Gol Miranda Bungkam Argentina di Superclasico

Gol Miranda Bungkam Argentina di Superclasico Miranda merayakan gol kemenangan bagi Brasil (antara)

Covesia.com- Brazil mencetak gol kemenangan dramatis pada injury time atas Argentina berkat sundulan Miranda dalam pertandingan persahabatan yang bertajuk Superclasico Amerika Selatan yang digelar Stadion Abdullah Sport City di Jeddah, Arab Saudi, Rabu dini hari (17/10).

Pemain Inter Milan itu mencetak gol sundulan pada menit ke-93 dari sepak pojok Neymar ketika pertandingan tersebut tampak akan berakhir tanpa gol.

Kelengahan pada menit-menit akhir telah merusak penampilan solid dari barisan pertahanan Argentina, yang mampu membendung serangan Brazil untuk waktu yang lama.

Pada babak pertama, Brazil hampir memimpin pertandingan pada menit ke-28. Tapi, peluang Miranda dari jarak dekat masih mampu dihalau Nicolas Otamendi.

Peluang terbaik Argentina terjadi pada menit ke-60, ketika Paredes melepaskan tendangan yang tidak mampu diantisipasi kiper Brazil Alisson.

Neymar beberapa kali menimbulkan bahaya bagi La Albiceleste. Sayang, belum ada bola yang berhasil melewati hadangan kiper Sergio Romero.

Sebaliknya, Argentina juga beberapa kali mampu membahayakan gawang Alisson Becker walau tidak satu pun gol tercipta.

Argentina dalam laga tersebut tidak diperkuat oleh pemain-pemain senior mereka seperti penyerang Manchester City Sergio Aguero, pemain sayap Paris Saint-Germain Angel Di Maria dan Lionel Messi.

Ini adalah pertemuan ke-104 kali dua rival abadi Amerika Selatan itu saling berhadapan dalam pertandingan resmi. Brazil masih sedikit unggul dengan 41 kemenangan dan Argentina mengantongi 38 kemenangan, 26 kali seri.

Susunan Pemain

Brazil: Alisson; Danilo (Fabinho 53'), Miranda, Marquinhos, Filipe Luis; Arthur, Casemiro, Coutinho; Firmino, Jesus (Richarlison 65'), Neymar.

Argentina: Romero; Saravia, Otamendi, Pezzella, Tagliafico (Acuna 82'); Battaglia, Paredes, Lo Celso (Salvio 73'); Dybala (Lautaro 58'), Icardi (Simeone 88'), Correa (Pereyra 67').(KR-HSI)

(ant/jon)

Berita Terkait

Baca Juga