Sterling Bawa Inggris Pecundangi Spanyol di UEFA Nations League

Sterling Bawa Inggris Pecundangi Spanyol di UEFA Nations League (Dok:The FA)

Covesia.com - Dua gol yang dikemas Raheem Sterling berperan besar membawa Inggris mempecundangi Spanyol dengan skor 3-2, pada pertandingan UEFA Nations League Liga A Grup 4 yang dimainkan di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Inggris mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan di Grup 4, sedangkan Spanyol masih memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin.

Sterling mencetak gol pertama Inggris sekaligus mengakhiri puasa gol internasionalnya pada menit ke-16, ketika ia menyelesaikan skema serangan yang dibangun Harry Kane dan Marcus Rashford untuk memasukkan bola ke sudut kanan atas gawang David de Gea.

Rashford kemudian menggandakan keunggulan Inggris 13 menit kemudian, melalui keberhasilannya menyambar operan akurat Kane.

Situasi bertambah buruk bagi Spanyol menjelang turun minum, pada menit ke-38 Ross Barkley mengirim bola tertuju kepada Kane, yang kemudian meneruskannya kepada Sterling untuk dikonversi menjadi gol.

Spanyol memperbaiki permainannya pada babak kedua, dan pemain pengganti Paco Alcacer memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah pada menit ke-57, mengecoh pengawalnya untuk menanduk bola tendangan sudut dengan leluasa.

Jordan Pickford beruntung lolos dari hukuman ketika ia terlihat menarik punggung Rodrigo Moreno di kotak terlarang setelah bolanya dicuri oleh penyerang Valencia tersebut, tetapi gagal mencetak gol karena tekel sang kiper.

Sergio Ramos kemudian mencetak gol kedua Spanyol pada menit ke-90, ketika ia menanduk umpan silang Dani Ceballos. Namun, gol itu terlalu terlambat bagi tuan rumah. Inggris pun mengukir kemenangan tandang pertamanya di Spanyol sejak 1987, sedangkan Spanyol menelan kekalahn perdananya di ajang ini.

Berrikut cuplikan singkat pertandingan


(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga