Prediksi Laga Liga 1 2018: PSM Makassar Vs Arema FC

Prediksi Laga Liga 1 2018 PSM Makassar Vs Arema FC (Dok: PsmSM Makassar)

Covesia.com - PSM Makassar bertekad konsentrasi sejak menit awal ketika menjamu Arema FC pada pekan 25 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, sore ini, Minggu (14/10/2018). Juku Eja, sadar lawannya bakal mengincar gol cepat dalam laga tersebut.

Maka dari itu pelatih PSM Robert Albrets mengingatkan anak asuhannya tidak memberi kebebasan bergerak penggawa Arema FC. Ia sadar, Singo Edan mempunyai pemain yang berbahaya. 

Saat ini kepercayaan diri para pemain PSM sedang tinggi. Kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Mitra Kukar pada pekan sebelumnya yang jadi sebabnya.

"Kami harus siap. Kalau tidak, kami bisa kemasukan gol. Kami tidak akan memberikan ruang kosong untuk serangan yang mereka bangun, karena sangat berbahaya buat kami," ujar Rene Albrets.

Sementara juru taktik Arema FC, Milan Petrovic menjelaskan timnya sudah memperbaiki beberapa kekurangan yang ada. Satu di antaranya yakni kurang tenangnya Hamka Hamzah dan kawan-kawan memaksimalkan peluang.

Oleh sebab itu, Petrovic melatih penyelesain akhir untuk menjalani pertandingan kontra PSM. Ia tak mau lawatan timnya ke Makassar berakhir dengan tanpa poin. 

"Perlu diakui, kami banyak menciptakan peluang namun kami masih sulit untuk mencetak gol. Padahal permainan kami bagus, dan menguasai permainan," ucap Petrovic.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-2-3-1)

Rivky Mokodompit;Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Reva Adi Utama;Ardan Aras, Wiljan Pluim;M. Arfan, Marck Klok, M. Rahmat;Guy Junior.

Pelatih: Robert Alberts

Arema FC (4-3-3)

Utam Rusdiana;Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi;Jayus Hariono, Makan Konate, Hanif Sjahbandi;Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Sunarto.

Pelatih: Milan Petrovic

Pertemuan Terakhir

  • 13/05/2018 Liga 1 - Arema FC 1-1 PSM
  • 30/08/2017 Liga 1 - Arema FC 3-3 PSM
  • 10/05/2017 Liga 1 - PSM 1-0 Arema FC
  • 14/10/2016 ISC - Arema FC 2-0 PSM

Prediksi Skor

Sama-sama mendapatkan hasil positif dilaga terakhirnya membuat laga kali ini dipastikan bakal sengit. Untuk PSM, Makassar sendiri bermain dikandang tentunya menjadi keuntungan. Apalagi dalam tujuh laga terakhir mereka tidak terkalahkan. Jarak tiga poin dengan pemuncak klasemen pastinya akan terpangkas jika mampu memenangkan laga ini. Tentunya itu menjadi motivasi tinggi Wiljam Pluim dkk. Semakin onfirenya pasukan Ramang terlihat dari dua laga tandang terakhir yang dimenangi. Ini akan menjadi perjuangan berat untuk Arema FC.

Sedangkan Arema FC datang dengan modal kemenangan atas Persebaya. Namun, dibeberapa laga tandang terakhir Arema FC selalu kandas. Untuk mencuri poin kali ini tentunya butuh perjuangan lebih dari Hamka Hamzah dkk. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh PSM Makassar dengan skor 3-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga