Borneo FC Bungkam Tuan Rumah Persebaya Surabaya 0-1

Borneo FC Bungkam Tuan Rumah Persebaya Surabaya 01 (Dok: Borneo FC)

Covesia.com - Persebaya kembali menelan kekalahan kedua kali ini mereka di kandang sendiri dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018.

Bermain menjamu Borneo FC di Stadion GBT, Surabaya, Sabtu (13/10/2018) malam, Persebaya menyerah dari Borneo dengan skor 0-1. Gol dari Matias Conti membunuh harapan Bajul Ijo untuk membungkus poin penuh.

Dalam pertandingan tadi Persebaya lebih banyak melancarkan serangan. Sebaliknya Borneo FC dengan situasi seperti itu, mau tidak mau harus menebalkan pertahanan.

Tapi satu momen di menit ke-23 berhasil dimanfaatkan Pesut Etam untuk mencetak gol. Matias Conti kembali menunjukkan kualitasnya sebagai bomber papan atas di Indonesia. Menerima umpan silang Titus Bonai dari sisi kanan gawang Persebaya, Conti mampu melepaskan tendangan yang tidak mampu ditahan kiper Persebaya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC bertahan sampai pertandingan selesai. Skuat Persebaya harus tertunduk lesu dengan hasil ini.

Apalagi di laga sebelumnya Persebaya yang dilatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur, juga kalah dari Arema FC. Akibatnya posisi Persebaya mulai mendekati papan bawah.

Sedangkan buat Borneo FC tambahan tiga poin membuat mereka merangkat ke peringkat enam klasemen sementara dengan poin 38. Posisi yang cukup bagus untuk bisa bersaing lagi di papan atas.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga