Prediksi Laga Liga 1, Persebaya Surabaya Vs Borneo FC

Prediksi Laga Liga 1 Persebaya Surabaya Vs Borneo FC (Dok: Persebaya)

Covesia.com - Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, malam ini, Sabtu (13/10/2018). Pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018 itu, tim tuan rumah menargetkan kemenangan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman telah melakukan persiapan matang menyambut pertandingan kali ini. Dia menganalisa permainan Borneo FC sehingga sudah paham kekuatan lawan.

"Mereka cukup bagus. Apalagi baru saja menang melawan Persipura. Itu jadi modal positif tersendiri bagi mereka," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Kami mewaspadai pemain Borneo FC, Titus Bonai. Dia pemain yang sangat berpengalaman. Selain itu ada striker barunya, Matias Conti," imbuhnya.

Untuk mematikan pergerakan pemain depan lawan, Djanur menyiapkan bek-bek terbaiknya. Kebetulan Otavio Dutra dan O.K John dalam kondisi bagus.

Dari kubu Borneo FC, pelatih Dejan Antonic mengaku tidak khawatir dengan kemampuan anak asuhnya saat bermain di laga tandang. Sekalipun Persebaya punya puluhan ribu suporter yang bakal memadati Stadion GBT.

"Pemain saya sudah terbiasa bermain tandang. Banyak pemain yang sudah pengalaman bermain melawan tim yang suporternya banyak. Kita sudah persiapkan mental," tuturnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra;Irvan Febrianto, Otavio Dutra, O.K John, Ruben Sanadi;Rendi Irwan, Robertino Pugliara, Muhammad Hidayat;Ferinando Pahabol, David da Silva, Osvaldo Haay.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Andri Muladi, Mokhamad Syaifuddin, Riky Kayame, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rishadi Fauzi.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata;Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan da Silva Alves, Abdul Rahman;Dirga Lasut, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi;Abrizal Umanailo, Titus Bonai, Matias Ruben Conti.

Pelatih: Dejan Antonic

Cadangan: Davit Ariyanto, Edy Gunawan, Habibi, Sultan Samma, Achmad Hisyam, Billy Keraf, Lerby Eliandry.

Pertemuan Terakhir

  • 11/05/2018 Liga 1 - Borneo FC 2-2 Persebaya
  • 04/03/2018 PGK - Persebaya 1-0 Borneo FC

Prediksi Skor

Mengahadapi Borneo FC dalam laga malam nanti akan menjadi pelampiasan Persebaya. Pasalnya, dalam laga melawan Arema FC sebelumnya, Bajul Ijo harus menelan kekahan tipis 1-0 dalam derby Jawa Timur tersebut. Untuk itu, Misbakus dkk diharapkan segera bangkit. David Da Silva, top skor sementara Liga 1 diharapkan kembali on fire. Apalagi menghadapi Borneo FC, Persebaya masih superior dengan dua kemenangan (satu laga di Piala Gubernur Kaltim berakhir imbang. Namun Persebaya menang dalam drama adu penalti). Sayangnya, mengalahkan Borneo yang tengah dalam kondisi bangkit tentunya tidak akan mudah.

Sedangkan Borneo FC juga mematok mencuri poin. Setelah kalah dalam dua laga kandang, Borneo FC bangkit dengan mengalahkan dua tim besar di dua laga terakhirnya. Madura United dan Persipura dihajar dengan skor tipis 2-1. Meyakinkan lagi, Borneo mengalahkan Madura dikandangnya. Tentunya ini menjadi modal berharga dalam laga malam nanti. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga