Bukittinggi Lokasi Grand Start Tour de Singkarak 2018

Bukittinggi Lokasi Grand Start Tour de Singkarak 2018 Foto: Covesia/ Debi Kurnia

Covesia.com - Pelaksanaan grand start Tour de Singkarak tahun 2018 akan berlangsung di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 November 2018 mendatang.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kamis (11/10/2018) mengatakan bahwa untuk tahun ini kota Bukittinggi kembali mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembuka pelaksanaan Tour de Singkarak 2018.

"Sebelumnya pada tahun 2013 Bukittinggi juga pernah menjadi grand start Tour de Singkarak dan tahun 2017 Bukittinggi menjadi grand finish, 2018 ini kembali menjadi lokasi grand start," katanya saat diwawancarai.

Ia menyampaikan untuk startnya akan dimulai dari lapangan wirabraja Bukittinggi dan akan melewati beberapa jalan utama di Bukittinggi.

"Untuk teknisnya akan kembali kita bicarakan, dimana saja lokasi-lokasi yang akan dilewati pebalap nantinya, serta melibatkan beberapa instansi lainnya," sebutnya.

Ramlan menyebutkan terpilihnya Bukittinggi menjadi Grand Start Tour de Singkarak 2018 menjadi ajang promosi kota wisata kepada masyarakat baik dalam negeri maupun luar karena pada moment tersebut akan banyak tamu-tamu nasional maupun internasional yang akan datang ke Bukittinggi.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga