Rossi Sebut Vinales Lebih Kuat di Burriram

Rossi Sebut Vinales Lebih Kuat di Burriram Valentino Rossi (Dok: Yamaha)

Covesia.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengatakan rekan setimnya Maverick Vinales lebih kuat saat balapan di Sirkuit Buriram Internasional, Thailand, Minggu (07/10/2018).

Rossi yang sempat memimpin balapan di awal, harus puas finis keempat dan merelakan podiumnya kepada Vinales (ketiga), Andrea Dovizioso (kedua) dan Marc Marquez (pertama).

"Saya merasa sangat baik [fisik] dan saya tiba di akhir lomba dengan kekuatan yang cukup untuk bertarung," ujar Rossi dikutip Crash.net, Senin (08/10/2018). "Tapi saya mencoba semua balapan untuk menyelamatkan ban, seperti semua orang, karena itulah gaya membalap saat ini," terangnya.

"Semua orang menunggu, kadang-kadang satu pembalap akan mendorong untuk dua lap dan semua orang lain mengikuti, tetapi setelah mereka melambat dan yang lain mencoba untuk memimpin. Sekarang Anda tidak pernah lagi mendorong semua balapan," sambung Rossi mengenai strategi gaya balapan saat ini. 

"Sayangnya, saya mencoba, tetapi pada lap terakhir saya lebih bermasalah [dengan ban] dan saya kehilangan banyak waktu."

"Selama akhir pekan, Maverick mengikuti cara lain dengan set-up. Dia bisa mengendarai motor jenis itu dan mungkin menyelamatkan ban dengan cara yang lebih baik. Jadi Maverick sedikit lebih kuat dari saya pada akhirnya," ungkap Rossi yang posisi di ambil alih Vinales di akhir balapan.

Kendati finis keempat, namun pebalap gaek 39 tahun itu mengaku puas dengan kinerja Yamaha di Burirram. Baginya Yamaha mampu kembali menampakan tajinya kembali bersaing di papan atas.

"Bagi saya, ini adalah balapan terbaik untuk Yamaha di paruh kedua musim ini. Ini sangat penting," kata Rossi.

"Itu jauh lebih baik, karena kami bertarung di grup papan atas. Pada akhirnya, sayang kami selalu berjuang terlalu banyak dengan ban. Tapi hari ini kami tidak kalah cukup jauh. Aku tidak terlalu senang karena aku ingin mencoba naik podium," tutup Rossi.

Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu tanggal 21 Oktober 2018 pukul 12.00 WIB. Yamaha bakal kembali kerja ekstra jika kembali meraih hasil positif, karena sebelumnya Ducati dan Honda lebih kompetitif di Motegi.

(dnq)

Baca juga: Cetak Sejarah di Thailand, Marquez Pecundangi Dovi di Lap Terakhir

Berita Terkait

Baca Juga