Hamilton Diambang Gelar Juara Dunia Kelimanya Usai Menangi GP Jepang

Hamilton Diambang Gelar Juara Dunia Kelimanya Usai Menangi GP Jepang Lewis Hamilton merayakan kemenangan bersama krunya Mercedes di sirkuit Sizuka, Jepang (Dok: F1)

Covesia.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton memenangkan Grand Prix Jepang untuk Mercedes pada hari Minggu untuk memimpin 67 poin di kejuaraan Formula Satu (F1) dan berdiri di ambang gelar juara dunia untuk kelimanya.

Hamilton membukukan waktu 1 jam 27 menit 17,062 detik untuk melengkapi poidum pertama kesembilannya musim ini. Dan disusul rakan setimnya Valtteri Bottas di podium kedua, serta pebalap Red Bull, Max Verstappen ketiga.

Sementara rival terdekat Hamilton, Sebastian Vettel hanya finis di urutan keenam setelah tabrakan dini dengan Max Verstappen dari Red Bull membuat Jerman kembali berjuang dari posisi ke-19.

Dengan hasil GP Jepang tersebut, Jika Hamilton memenangkan perlombaan berikutnya di Amerika Serikat, dia akan menjadi juara dunia musim ini dengan tiga balapan tersisa jika Vettel finis dibawah posisi kedua.

"Seluruh akhir pekan sangat luar biasa kuat," kata Hamilton. "Ini adalah satu-dua besar untuk Mercedes," terangnya dikutip dari laman Mirror, Senin (08/10/2018).

"Saya sudah lama berlomba, tetapi kebahagiaan yang saya miliki di dalam setinggi itu selalu jadi perasaan yang hebat. Kemenangan ini terasa seperti yang pertama," ungkapnya.

"Saya mengambil satu langkah pada satu waktu. Setiap minggu Anda memiliki akhir pekan positif, Anda pergi ke grand prix lain tidak yakin bagaimana Anda akan tampil, tetapi kami telah pergi dari kekuatan ke kekuatan dan Austin adalah jalur yang bagus untuk saya. Saya bisa ' t menunggu untuk melepaskan binatang ini di sana," lanjut Hamilton yang berbicara title juara dunia.

Balapan berikut akan dilangsungkan di Circuit of The Americas, AS pada Senin dinihari tanggal 22 Oktober 2018 pukul 01.10 WIB.

Berikut hasil lengkap GP Jepang


(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga