MU Tundukan Newcastle 3-2 di Old Trafford

MU Tundukan Newcastle 32 di Old Trafford Daylimail.co.uk

Covesia.com - Manchester United bangkit dari ketertinggalan dua gol dan menaklukkan Newcastle United 3-2 dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Ketiga gol United dicetak pada 20 menit terakhir pertandingan oleh Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis Sanchez, menguburkan keunggulan yang sempat dimiliki Newcastlet lewat Kenedy dan Yoshinori Muto, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan perdana United dalam lima pertandingan terakhir itu memperbaiki posisi tim besutan Jose Mourinho tersebut ke peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 13 poin, sementara Newcastle (2) yang masih nirkemenangan terus berkubang di urutan ke-19.

Langit mendung seolah menggelayut di atas Old Trafford ketika tim tamu unggul dua gol hanya dalam kurun waktu 10 menit pertandingan berlangsung.

Kenedy membuka keunggulan Newcastle lewat sepakan melengkung ke sudut kiri bawah gawang, setelah pemain pinjaman dari Chelsea itu menerima umpan terukur dari Ayoze Perez pada menit 7.

Tiga menit berselang, Muto --yang melakoni debut perdananya sebagai skuat pemula Newcastle-- berhasil melepaskan diri dari kawalan bek lawan usai menerima umpan dari Jonjo Shelvey dan melepaskan tendangan terarah, memaksa kiper David de Gea kembali memungut bola dari gawangnya.

Pada menit 18, Newcastle masih mengendalikan permainan dan Shelvey hampir saja memperbesar keunggulan tim tamu jika tembakannya tak mampu diselamatkan dengan gemilang oleh De Gea.

Mourinho memasukkan Mata menggantikan Eric Bailly untuk menambah daya gedor, namun skor 0-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum United lebih banyak menguasai bola dan berusaha keras membongkar pertahanan lawan, sampai akhirnya pada menit 70 Mata memecahkan kebuntuan dan mencetak gol dari bola mati.

Martial dilanggar Mohammed Diame di tepi kotak penalti dan Mata dengan tenang melepaskan tendangan bebas cantik ke area yang tak terjangkau kiper Martin Dubravka. United satu, Newcastle dua.

Enam menit kemudian United menyamakan kedudukan setelah Martial menyelesaikan umpan satu dua sentuhan bersama Paul Pogba dengan tendangan melengkung ke area tiang dekat, raib sudah asa kemenangan perdana Newcastle di Liga Inggris musim ini.

Tepat pada pengujung waktu normal Martial dengan sukses menarik perhatian para pemain belakang Newcastle ketika Ashley Young melepaskan umpan silang, namun bola melewati kerumunan itu dan Sanchez yang berdiri cukup bebas di area tiang jauh menyambutnya dengan tandukan demi menyempurnakan upaya United membalikkan keadaan.

Gol Sanchez memastikan tiga poin bagi United dan bisa jadi menyelamatkan kursi pelatih Mourinho yang sempat di ujung tanduk.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly (Juan Mata), Chris Smalling, Luke Shaw; Scott McTominay (Marouane Fellaini), Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford (Alexis Sanchez), Romelu Lukaku, Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Newcastle United (4-2-3-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Javier Manquillo; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame; Matt Ritchie, Ayoze Perez (Joselu), Kenedy (Jacob Murphy); Yoshinori Muto (Christian Atsu)
Pelatih: Rafa Benitez (G006). (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga