Diego Costa Menepi Akibat Cedera Hamstring

Diego Costa Menepi Akibat Cedera Hamstring Diego Costa (Dok: Atletico)

Covesia.com -  Penyerang Atletico Madrid Diego Costa akan absen dua pekan, karena cedera otot paha belakang (hamstring) saat timnya menang 3-1 atas Club Bruges di Liga Champions pada Rabu.

"Diego Costa, yang digantikan pada menit ke-69 saat melawan Bruges, menjalani pemindaian pada Jumat untuk mengetahu seberapa parah cederanya," demikian bunyi pernyataan dari Atletico.

"Laporan yang diberikan badan medis klub mengatakan ia mengalami cedera pada hamstring kirinya. Berapa lama ia absen akan ditentukan dari seberapa parah cederanya."

Dikutip dari Antara, Sabtu (06/10/2018), Costa absen pada pertandingan Liga Spanyol melawan Real Betis pada Minggu, dan tidak masuk dalam skuat Spanyol asuhan Luis Enrique pada Kamis untuk pertandingan-pertandingan melawan Wales dan Inggris.

Atletico tidak mengatakan kapan Costa akan kembali namun cedera hamstring biasanya memerlukan waktu dua pekan untuk memulihkan diri, sehingga ia akan bugar untuk menghadapi Villarreal di Liga Spanyol pada 20 Oktober.

Costa, yang mengalami cedera hamstring pada final Liga Champions 2014 pada masa kerja pertamanya di Atletico, meminta untuk diganti saat melawan Bruges hanya beberapa saat setelah memberikan operan yang mampu dikonversi Antoine Griezmann untuk mengemas gol kedua yang merestorasi keunggulan mereka.

Sang penyerang mengemas tiga gol dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi musim ini, meski ia belum mencetak gol di Liga Spanyol.

Atletico akan mengandalkan Angel Correa atau penyerang Kroasia Nikola Kalinic untuk bermitra dengan penyerang Prancis Griezmann di lini depan.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga