Sembuh dari Cedera, De Bruyne dan Mendy Kembali Berlatih

Sembuh dari Cedera De Bruyne dan Mendy Kembali Berlatih Kevin de Bruyne (Mirror)

Covesia.com - Dua pemain Manchester City Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy kembali dari cedera dan menjalani latihan menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield.

Gelandang Belgia De Bruyne telah absen sejak menderita cedera ligamen lutut saat latihan pada Agustus, sedangkan Mendy menepi tiga pekan karena cedera kaki.

Meski masih akan menjadi kejutan mengenai apakah keduanya bugar untuk bermain, manajer Pep Guardiola menolak untuk mengungkapkan kemungkinan mengenai apakah mereka telah berlatih penuh dan keputusan akan dibuat berdasarkan kondisi kebugaran terkini pada Sabtu.

"Fabian Delph tidak akan bermain... Ilkay Gundogan memiliki sedikit masalah dan tidak dapat berlatih hari ini. Kita lihat saja besok," kata pria Spanyol itu dikutip Antara, Sabtu (06/10/2018).

Seandainya Mendy siap untuk tampil sejak awal, Guardiola menghadapi pilihan sulit di posisi bek kiri karena Delph harus absen.

Gelandang Oleksandr Zinchenko, bek tengah Aymeric Laporte, dan bek kanan pelapis Danilo merupakan opsi-opsi untuk peran meladeni Mohamed Salah di sayap kanan.

Trio penyerang Liverpool yakni Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, mengoleksi tujuh dari sembilan gol yang dikemas tim Merseyside itu pada tiga kemenangan mereka atas City musim lalu.

Namun Guardiola tidak berkenan membuat timnya yang populer dengan gaya bermain menyerang untuk mengubah gaya menjadi bertahan.

"Orang-orang ini begitu berbahaya dan hubungan antara mereka -- Mane dan Salah suka berlari di belakang dan mereka melakukannya dengan benar-benar bagus," kata Guardiola.

"Kami harus bertahan, namun bukan dalam pendekatan permainan karena itu membosankan dan kami memiliki (gaya bermain) sendiri. Pada tipe permainan seperti ini, kami harus menjadi diri sendiri."

"Mereka bagus dan bahkan meski kami adalah City dan tim yang bagus, mereka juga melakukan banyak hal bagus. Untuk meminimalisir ketiga pemain itu pada Minggu, kami harus menyerang dan melakukannya sebaik mungkin," kata Guardiola.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga