20 Tim Luar Negeri Ramaikan Tour de Singkarak 2018

20 Tim Luar Negeri Ramaikan Tour de Singkarak 2018 Foto: Antara

Covesia.com - Even balap sepada Tour de Singkarak (TdS) ke-10 yang akan digelar pada 3 -11 November 2018 akan diikuti 20 tim dari dalam dan luar negeri. 

"Tahun ini, peserta TdS diikuti oleh sebanyak 20 tim dari 26 negara yang bakal melewati wilayah Sumbar dari tangal 3 hingga 11 November mendatang," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Oni Yulfian di Padang, Rabu, (3/10/2018).

Dikatakannya, panitia telah menyelesaikan  survei rute etape yang diusulkan untuk TdS 2018. Hasilnya, ada beberapa areal jalan yang akan dilewati pembalab menjadi catatan bagi panitia.

"Untuk rute semuanya sudah clear. Ada beberapa catatan terkait kondisi jalan yang mesti segera ditindak lanjuti oleh masing-masing daerah seperti beberapa areal jalan yang rusak menuju   Solok Selatan dan Darmasraya," ujar Oni.

"Kita meminta Dinas Pariwisata kabupaten kota untuk segera melaporkan keadaan jalan yang nanti akan dilewati oleh pembalab terutama ruas jalan yang menjadi catatan oleh panitia," lanjutnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa untuk tahapan dan jarak yang akan ditempuh oleh peserta TdS hampir sama dengan tahun sebelumnya. "Jarak tempuh kurang lebih 1.200 kilometer yang melewati hampir seluruh kabupaten dan kota di Sumbar," sebutnya.

(fdl)

Berita Terkait

Baca Juga