PSSI Resmi Hentikan Liga 1 Hingga Waktu yang Tak Ditentukan

PSSI Resmi Hentikan Liga 1 Hingga Waktu yang Tak Ditentukan Edy Rahmayadi (Dok: PSSI)

Covesia.com - Ketua umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Edy Rahmayadi mengatakan bakal menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 dalam jangka waktu yang belum ditentukan. Langkah yang diterapkan Edy itu merupakan buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, Minggu (23/9/2018).

PSSI menghentikan sementara Liga 1 senior di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Edy pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). 

Dalam masa penghentian Liga 1, Edy menyatakan, PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, yakni PT LIB, klub, dan fans.

"PSSI akan berkoordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, dan juga pihak terkait lainnya, seperti BOPI (Badan Olahraga Profesional) dan Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga)," tambah Edy dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

Keputusan untuk menghentikan Liga juga disuarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Dia secara resmi menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan terhitung sejak hari ini, Selasa (25/9/2018).

Keputusan Imam Nahrawi ini terkait dengan insiden meninggalnya Haringga Sirla. Pernyataan ini dikatakan Imam Nahrawi saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta Selatan.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga