Real Madrid Taklukkan AS Roma 3-0

Real Madrid Taklukkan AS Roma 30

Covesia.com - Real Madrid memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar Liga Champions secara positif dengan menghancurkan AS Roma 3-0 pada pertandingan Grup G di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Madrid dibukukan oleh Isco, Gareth Bale, dan Mariano Diaz.

Pasukan Julen Lopetegui menguasai permainan sejak awal, namun mereka memerlukan waktu untuk dapat membobol gawang semifinalis musim lalu Roma.

Isco, Bale, Sergio Ramos, dan Dani Carvajal menyia-nyiakan peluang yang dimiliki tuan rumah, yang sempat hampir kemasukan ketika pemain Turki Cengiz Under mampu menyusup ke belakang pertahanan mereka namun penyelesaiannya melebar.

Menjelang turun minum, tendangan bebas Isco membawa Madrid memimpin, dan dominasi mereka berlanjut pada babak kedua.

Bale melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang pada awal babak kedua, namun ia mendapatkan gol yang dinanti-nantikannya, dengan memaksimalkan umpan terobosan yang dikirimkan Luka Modric.

Roma tidak patah semangat setelah kemasukan untuk kedua kalinya, dan Keylor Navas harus melakukan penyelamatan impresif untuk menggagalkan peluang Under, ketika kiper Kosta Rika itu kembali dipercaya mengawal gawang Madrid setelah sempat kehilangan posisinya yang direbut Thibaut Courtois.

Kiper Roma Olsen mampu menahan upaya Isco dan Marco Asensio, namun ia tidak berdaya menahan sepakan Mariano.

Sang penyerang memainkan laga perdananya setelah kembali ke Madrid dari Olympique Lyon, dan membuat para penggemar bersorak gembira dengan sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti.

Real memimpin klasemen Grup G setelah Victoria Plzen membuang keunggulan dua gol atas tamunya CSKA Moscow. Sedangkan Roma harus puas menduduki posisi juru kunci.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric (Ceballos 85'), Bale (Diaz 73'), Benzema (Asensio 62'), Isco

Pelatih: Julen Lopetegui

AS Roma: Olsen, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Zaniolo (Pellegrini 54'), De Rossi, Nzonzi (Schick 69'), Under, Dzeko, El Shaarawy (Perotti 62')

Pelatih: Eusebio Di Francesco

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga