Prediksi Laga Barito Putera Vs Bali United

Prediksi Laga Barito Putera Vs Bali United Stefano Lilipaly siap berikan ancaman di kubu tuna rumah Barito Putera usai kembali bergabung bersama Bali United selapas Timnas (Dok: BU)

Covesia.com - Laga Bigmatch, Barito Putera menjamu Bali United akan tersaji di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Selasa (18/9/2018) sore. Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2018 ini akan seru, sebab tim tuan rumah menargetkan kemenangan.

Andai tiga poin bisa didapatkan oleh Barito Putera, mereka bisa menggeser Bali United dari posisi ke-4 klasemen sementara. Tim berjuluk Laskar Antasari kini tertinggal dua poin dari tim tamu. Bali United berada diperingkat ke-4 dengan 35 poin sedangkan Barito Putera diposisi ke-5 dengan 33 poin.

Untuk mewujudkan target tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengingatkan anak asuhnya supaya tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Karena bisa jadi Bali United memanfaatkan celah tersebut.

"Kami fokus membenahi konsentrsi dan organisasi pertahanan. Satu saja kesalahan kecil terjadi saat melawan Bali United, akibatnya akan sangat fatal," kata Jacksen.

Sayangnya, Jacksen kehilangan salah satu pilar andalannya di lini tengah, yakni Gavin Kwan Adsit. Dia mengalami cedera pada bagian lutut, dan tak memungkinkan untuk ikut bermain.

Sedangkan Bali United mendapat tambahan amunisi jelang menghadapi Barito Putera. Gelandang serang Serdadu Tridatu, Stefano Lilipaly sudah kembali usai sibuk bermain untuk Timnas Indonesia.

Dengan kembalinya Lilipaly, Bali United akan semakin berbahaya di lini depan. Kombinasinya dengan Melvin Platje, Ilija Spasojevic, dan Nick van der Velden kerap membuat lawan kerepotan.

"Semua pemain selalu bekerja keras. Kembalinya Lilipaly tentu akan menambah kekuatan tim kami. Sekarang kami lebih kuat," tutur Platje.

Untuk pertandingan nanti, Bali United menyiapkan 19 pemain. Sedianya ada 20 nama yang dipersiapkan, namun sayang jelang keberangkatan, I Gede Sukadana mengalami masalah otot.

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (3-5-2): Adhitya Harlan;Muhammad Rifqi, Hansamu Yama Pranata, Aaron Evans;Jajang Sukmara, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora;Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Cadangan: Rajiv Abizal, Nazar Nurzaidin, Dendi Maulana Abdulhak, Rony Beroperay, Ady Setiawan, Fajar Handika, Habel Rio Nugroho.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan;Dias Angga, Taufik Hidayat, Agus Nova, Ricky Fajrin;Nick van der Velden, Taufiq, Brwa Nouri;Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Cadangan: Diky Indriyana, Novan Setya Sasongko, Agung Setia Budi, Syaiful Indra, Sutanto, Dallen Doke, Yandi Sofyan.

Pertemuan Terakhir

  • 22/04/2018 : Bali United 2-0 Barito Putera
  • 25/11/2018 : Barito Putera 1-1 Bali United
  • 14/07/2017 : Bali United 5-0 Barito Putera
  • 18/04/2017 : Barito Putera 2-1 Bali United

Prediksi Skor

Diprediksi laga ini akan berlansung panas, mengingat kedua tim memiliki pete kekutan yang sama yang saling bersaing di papatan atas klasemen. Tuan rumah, Barito yang memiliki modal imbang dikandang PSM Makassar pada laga sebelumnya dipastikan tampil ngotot dari awal laga. Demikian juga dengan Bali United yang saat ini juga memiliki barisan penyerang berbahaya tengah berupaya mengejar posisi teratas. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Barito Putera dengan skor 3-2.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga