Lewis Hamilton Pole Position GP Singapura

Lewis Hamilton Pole Position GP Singapura Lewis Hamilton (Dok: F1)

Covesia.com - Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, merebut posisi start terdepan (pole position) di balapan Formula 1 GP Singapura setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada Sabtu (15/08/2018).

Hamilton melahap sirkuit sepanjang 5,063 km itu dalam waktu 1 menit 36,015 detik diikuti pebalap Red Bull Racing Max Verstappen di posisi kedua dengan selisih 0,319 detik, demikian laman resmi formula1.com pada Sabtu.

Catatan waktu Hamilton itu bahkan lebih cepat tiga detik dari catatan waktu kualifikasi Sebastian Vettel untuk start terdepan di GP Singapura 2017.

Sementara itu, Vettel akan start dari posisi ketiga pada balapan yang digelar di Marina Bay Street Circuit pada Minggu malam.

Rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas, dengan selisih 0,687 detik akan start dari posisi empat di depan Kimi Raikkonen dari tim Ferrari dan Daniel Ricciardo, rekan satu tim Verstappen di Red Bull Racing.

Persaingan ketat berada di jajaran tengah di mana Force India merebut P7 lewat Sergio Perez, yang merupakan posisi 10 besar pertamanya di GP Singapura.

Posisi start 8 akan diisi oleh mobil Haas Romain Grosjean, diikuti mobil kedua Force India milik Esteban Ocon di P9 kemudian Renault milik Nico Hulkenberg di P10.

Berikut hasil kualifikasi GP Singapura


(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga