City Bungkam Fulham 3-0, Sane Cetak Gol Tercepat

City Bungkam Fulham 30 Sane Cetak Gol Tercepat (Dok: Man City)

Covesia.com - Gelandang serang Manchester City, Leroy Sane, mencetak gol tercepat di Liga Inggris musim ini ketika mengantarkan timnya membungkam perlawanan Fulham dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (15/09/2018) malam WIB.

Selain gol Sane, kemenangan City juga disokong gol-gol yang dicetak David Silva dan Raheem Sterling, demi mengangkat tim besutan Pep Guardiola itu ke peringkat ketiga klasemen dengan raihan 13 poin.

Gol Sane dicetak oleh legiun Jerman itu saat laga belum genap berjalan dua menit, memanfaatkan keteledoran umpan Jean Michael Seri dalam situasi sepak pojok untuk Fulham.

Bola yang berhasil dikuasai Fernandinho berhasil dituntaskan dalam sebuah serangan balik dan dikirimkan kepada Sane yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang Marcus Bettinelli.

City menggandakan keunggulan mereka saat Silva melepaskan tendangan keras pada menit 21, menyambar bola muntah hasil percobaan tembakan Sergio Aguero yang dihalau barisan pertahanan Fulham.

Sane kembali menyarangkan bola ke gawang Fulham pada menit-menit tambahan babak pertama dengan menyambut bola muntah penyelamatan Bettinelli atas tembakan Sterling, namun ia terlanjur berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir.

Laiknya babak pertama, babak kedua juga diawali dengan gol cepat dari City yang memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Sterling.

Sterling dengan mudah menempatkan kakinya demi membelokkan bola umpan tarik kiriman Aguero ke dalam gawang.

Sejumlah peluang tercipta di sisa waktu yang ada, termasuk ketika Aleksandar Mitrovic melepaskan tembakan namun penjaga gawang Ederson sigap menghalaunya demi memastikan tak ada gol tercipta untuk Fulham di laga tersebut.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph (Ilkay Guendogan); Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling (Riyad Mahrez), Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Fulham (4-3-3): Marcus Bettinelli; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Ryan Sessegnon; Jean Michael Seri (Andre-Frank Zambo Anguissa), Kevin McDonald, Stefan Johansen; Luciano Vietto (Floyd Ayite), Aleksandar Mitrovic, Andre Schuerrle
Pelatih: Slavisa Jokanovic

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga