Dortmund Puncaki Klasemen Bundesliga usai Tundukkan Frankfurt

Dortmund Puncaki Klasemen Bundesliga usai Tundukkan Frankfurt (dok: Borussia Dortmund)

Covesia.com - Borussia Dortmund mengemas dua gol pada babak kedua untuk mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-1 pada Sabtu (15/09/2018) dinihari WIB, dan mencatatkan kemenangan kedua mereka dari tiga pertandingan liga yang membawa mereka untuk sementara memuncaki klasemen Liga Jerman Bundesliga.

Berdasarkan laman resmi Bundesliga yang dikutip dari Antara, bek Abdou Diallo membawa tuan rumah memimpin melalui gol perdananya di Liga Jerman ketika ia menyambar bola pantul setelah tandukannya sempat digagalkan pada menit ke-36.

Setelah gol itu, serangan Dortmun mulai menumpul ketika lini tengah mereka kerap kehilangan bola, dan permainan Eintracht membaik.

Pemain asal Prancis Sebastian Haller menyamakan kedudukan pada menit ke-68, menyambar bola sapuan Marcel Schmelzer yang gagal dengan sepakan voli.

Namun mantan pemain Eintracht Marius Wolf mencetak gol merestorasi keunggulan timnya empat menit kemudian, setelah pergerakan bagus dari pemain muda Jadon Sancho yang mengejutkan dua pemain dan mengirimkan umpan silang untuk dimaksimalkan rekan setimnya itu di tiang jauh.

Pemain pengganti Paco Alcacer, yang melakukan debutnya di Liga Jerman setelah didatangkan dari Barcelona musim ini, juga mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di menit ke-88 untuk memastikan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi Frankfurt.

Dortmund mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, di mana juara bertahan Bayern Munich memiliki enam poin dari dua laga berpeluang mengambil alih posisi puncak jika menang letika  berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Sabtu malam nanti.

Susunan pemain

Dortmund: Burki – Piszczek, Akanji, Diallo, Schmelzer – Delaney (Witsel 69'), Dahoud - Wolf, Reus (c), Bruun Larsen (Sancho 58') - Philipp (Alcacer 67')

Frankfurt: Trapp – da Costa, Abraham (c), Falette, N'Dicka – Torro (Müller 84'), Fernandes (Jovic 64') – Gacinovic, Fabian (de Guzman 64'), Kostic – Haller

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga