Vettel: Musuh Terberatku Bukanlah Hamilton

Vettel Musuh Terberatku Bukanlah Hamilton Sebastian Vettel (@ScuderiaFerrari)

Covesia.com - Pebalap tim Scuderia Ferrari Sebastian Vettel mengatakan musuh terbesarnya dalam meraih gelar juara dunia musim ini bukanlah sang rival terdekatnya Lewis Hamilton (Mercedes) melainkan adalah dirinya sendiri.

Vettel akan melakoni debutnya bersama Ferrari di pada balapan seri ke-15 di Sirkuit Marina Bay, Singapura akhir pekan ini. Pebalap 31 tahun itu saat ini tertinggal 30 poin dari Hamilton yang memuncaki klasemen sementara pebalap dengan tujuh balapan tersisa.

"Sangat jelas bagiku. Aku pikir musuh terbesarku adalah diriku sendiri. Kami memiliki mobil yang hebat, aku punya sesuatu untuk dimainkan dan kami memiliki semua peluang untuk melakukannya dengan cara kami," ucap Vettel dikutip Antara, Jumat (14/09/2018).

Sirkuit jalan raya Marina Bay, Singapura, akan mengawali bagian sepertiga terakhir balapan Formula 1 musim 2018 pada akhir pekan ini.

Sirkuit jalan raya itu pun dipandang lebih bersahabat bagi mobil Ferrari, namun statistik menunjukkan bahwa tim Mercedes lah yang menikmati hasil bagus di Marina Bay Street Circuit beberapa tahun terakhir.

Lewis Hamilton memenangi balapan tahun lalu di sini setelah duo Ferrari, Vettel dan Raikkonen, menabrak Verstappen di awal balapan.

Sementara itu Nico Rosberg menjuarai balapan di sirkuit jalanan Singapura itu untuk Silver Arrows pada 2016.

Menurut catatan di laman resmi formula1.com, Hamilton pernah tiga kali menjadi juara GP Singapura, dengan mencetak hat-trick; start dari pole postition, juara dan lap tercepat, pada 2014.

"Jelas bahwa Lewis adalah yang memimpin sementara ini, dia lah yang unggul dan dia harus dikalahkan," kata Vettel.

"Kami masih memiliki peluang yang sangat bagus, dan seperti yang aku bilang, diri kami akan menjadi musuh utama kami dan bukan dia (Hamilton) secara perorangan atau mereka (Mercedes) sebagai tim," ungkap Vettel.

Berdasarkan statistik GP Singapura, Vettel telah menjuarai sirkut ini sebanyak empat kali, sedangkan Hamilton 3 kali, Fernando Alonso dua kali dan Nico Rosberg satu kali.

(ant/dnq)

Baca juga: Jadwal Lengkap F1 GP Singapura Pekan Ini

Berita Terkait

Baca Juga