Diisukan Latih Timnas Indonesia, Ini Tanggapan Simon McMenemy

Diisukan Latih Timnas Indonesia Ini Tanggapan Simon McMenemy Simon McMenemy (Dok: Bhayangkara FC)

Covesia.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy diisukan untuk menukangi Timnas Indonesia selah belum adanya kepastian dari pihak Luis Milla terkait perpanjang kontrak yang ditawarkan PSSI.

Simon diisukan, setelah manajemen  Bhayangkara FC didatangi pihak PSSI terkait pelatihnya tersebut yang tengah terikat kontrak hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Terkait isi tersebut, Simon malah angkat bicara dengan memuji skuat Garuda itu dengan mengatakan siapapun pelatihnya Evan Dimas merupakan pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus.

"Indonesia saat ini memiliki pemain-pemain yang bagus. Jadi siapapun yang kelak melatih timnas Indonesia, dia akan memiliki banyak pilihan," ujar Simon Dikutip Antara, Kamis (13/09/2018).

Di tengah simpang siurnya kabar tersebut, Simon McMenemy berharap timnas Indonesia mendapatkan hasil terbaik di Piala AFF 2018 yang digelar 8 November-15 Desember 2018.

Pelatih asal Skotlandia tersebut sedikit berkisah tentang pengalamannya menghadapi Indonesia pada Piala AFF tahun 2010, di mana dia masih melatih timnas Filipina. 

Kala itu, Filipina berhasil dibawanya sampai semifinal sebelum dikalahkan Indonesia. 

"Ketika kami menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, puluhan ribu orang memberikan dukungan langsung kepada tuan rumah. Kami sempat takut melihatnya," tutur Simon. 

(ant/dnq)

Baca juga: Dikalahkan 1-0, Pelatih Timnas Mauritius Sebut Indonesia Mainkan Sepakbola Modern

Berita Terkait

Baca Juga