Prediksi Liga 1 2018: Persib Bandung Vs Arema FC

Prediksi Liga 1 2018 Persib Bandung Vs Arema FC Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memberikan intruksi serius pada anak asuhnya jelang menghadapi Arema FC pada laga lanjutan pekan 21 Liga 1 2018 (Dok: Persib)

Covesia.com - Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang dalam pekan ke-21 Liga 1 2018 melawan Arema FC. Maung Bandung lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sore ini, Kamis (13/09/2018).

Dalam lima pertandingan terakhir, Persib dan Arema FC selalu harus puas berbagi angka. Bahkan empat di antaranya berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pelatih Persib, Mario Gomez sadar akan rekam jejak tersebut. Pria asal Argentina itu tak mau lagi berbagi angka dengan Arema FC, apalagi mereka bertanding di depan publik sendiri.

"Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema FC). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya," kata Gomez.

Gomez menambahkan, pada pertandingan nanti anak asuhnya tidak boleh lengah saat berada di atas lapangan. Karena Arema FC memiliki barisan pemain depan yang berkualitas.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyadari pertemuan dengan Persib diselimuti tensi rivalitas tidak cuma di lapangan, tetapi dari tribun penonton. Teror mental pasti akan dialami oleh para pemain Singo Edan.

Untuk mengantisipasi kegagapan pemain, Petrovic terus melakukan pemantauan. Dia ingin masing-masing pemain yang masuk dalam skuat utama sedang dalam kondisi psikologis yang bagus.

"Kami akan menunggu pemain yang siap, tidak hanya soal teknik, tetapi juga kematangan untuk bisa bermain pada pertandingan seperti ini," ujar Petrovic.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): Muhammad Natshir;Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus;Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Patrich Wanggai;Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, Al Amin Syukur Fisabillah, Hariono, Eka Ramdani, Puja Abdilah, Agung Mulyadi.

Arema FC (4-4-2): Srdan Ostojic;Israel Wamiau, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi;Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan;Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Pelatih: Milan Petrovic

Cadangan: Kartika Ajie, Agil Munawar, Juan Revi, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho.

Pertemuan Terakhir

  • 15/04/2018 : Arema FC 2-2 Persib
  • 12/08/2017 : Arema FC 0-0 Persib
  • 15/04/2018 : Persib 0-0 Arema FC
  • 18/12/2016 : Arema FC 0-0 Persib

Prediksi Skor

Laga sarat gengsi dan bisa dikatakan bigmatch yang membawa misi berbeda. Persib Bandung yang bermain dikandang sendiri tentunya memiliki misi kembali kepuncak klasemen. Meski mengoleksi nilai sama 35 poin, Persib saat ini harus rela di salip oleh Bhayangkara FC. Kemenangan tentunya akan melebarkan jarak kembali. Minimal Maung Bandung bisa mendapatkan hasil seri untuk kembali memimpin klasemen. Persib sendiri dipastikan mengandalkan duet maut Ndouassel dan Bauman dilini depan. Dua pemain ini menjadi striker paling ditakuti dan menjadi duet tersubur. Apalagi ditopang oleh Patrich Wanggai yang juga sudah menyatu dengan tim. Dipastikan ini menjadi ancaman bagi lini pertahanan Arema FC.

Sedangkan Arema FC datang ke bandung juga dengan misi bertolak belakang dengan Persib. Diluar dugaan, Arema FC sebagai tim besar harus terseok-seok dipapan bawah. Berada diperingkat ke-14 klasemen tentunya itu bukan posisi ideal tim sebesar Arema. Menghadapi Persib, target mencuri poin untuk menghindari tim dari zona degradasi, Hamka Hamzah dkk tentunya harus berjuang mati-matian. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga