Dramatis, PSIS Taklukkan Tuan Rumah PSMS Medan

Dramatis PSIS Taklukkan Tuan Rumah PSMS Medan PSMS Medan kontra PSIS Semarang (Dok: PSMS)

Covesia.com - PSIS secara dramatis mampu memetik kemenangan dalam laga tandang menghadapi PSMS. Pertandingan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9/2018) sore.

Pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim saling kejar mengejar gol. Tapi pada akhirnya PSIS yang berhasil memenangi pertandingan antar tim papan bawah ini.

PSIS membuka keunggulan pada menit ketujuh. Gol cepat dicetak pemain yang baru bergabung pada putaran kedua, yaitu Bayu Nugroho. Memanfaatkan bola muntah tendangan Bruno Silva, Bayu yang tanpa kawalan berhasil mencocor bola.

Skor 1-0 bertahan cukup lama, sampai akhirnya PSIS memperbesar keunggulan lewat Bruno Silva. Gol Bruno Silva tercipta pada menit ke-75. Umpan satu dua dengan Conteh di akhiri Bruno dengan sepakan yang tidak mampu dihalau kiper PSMS Medan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS.

Tertinggal membuat PSMS makin bernafsu menyerang. Hasilnya pada menit ke-81, Shohei Matsunaga mencetak gol lewat tendangan bebas. Beberapa menit berselang, tepatnya menit ke-87, Shohei Matsunaga mencetak gol kedua. Gol itu tercipta dari tendangan titik penalti. Hadiah penalti itu tidak disia-siakan Shohei Matsunaga untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Namun keberuntungan tampaknya berpihak kepada PSIS. Ini terjadi saat Hari Nur Yulianto berhasil menjebol gawang PSMS dimasa waktu tambahan babak kedua. Berawal dari sepak pojok, bola disundul Ibrahim Conteh yang kemudian diterima Hari Nur Yulianto. Tanpa berlama-lama Hari langsung mengeksekusinya ke gawang PSMS yang mengubah papan skor menjadi 2-3.

Kemenangan ini pastinya membuat PSIS unggul head to head atas PSMS. Situasi yang bisa membuat PSIS untung jika nanti di akhir kompetisi bersaing jika memiliki poin yang sama. Kemenangan ini juga menandai start bagus Jafi Satra sebagai pelatih anyar PSIS Semarang. Hasil itu sementara memang tidak membuat perubahan di posisi klasemen. PSIS masih terpaku di posisi 19 dengan 23 poin. Sedangkan PSMS diposisi dasar klasemen dengan 19 poin.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga