Kurniawan: Bermain Pasing Pendek dan Sabar Kunci Kemenangan Timnas Indonesia

Kurniawan Bermain Pasing Pendek dan Sabar Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Asisten peltih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto (Dok: PSSI)

Covesia.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto memuji penampilan anak asuhnya kala bermain menghadapi Timnas Mauritius dalam laga ujicoba FIFA, Selasa malam kemaren.

Mantan punggawa Garuda itu mengatakan bermain sabar dengan umpang-umpan pendek yang berbuah kemenangan 1-0 atas lawannya menjadi kunci dari strategi.

"Untungnya para pemain tetap sabar dan tidak terpancing untuk main bola panjang. Tim tetap memainkan strategi umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan lawan," ujar Kurniawan dikutip laman PSSI, Rabu (12/09/2018).

Setidaknya Indonesia memiliki lima peluang emas untuk mencetak gol. Indonesia mendapat satu gol setelah Evan memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Dedik Setiawan di masa injuri time tepatnya di menit 90'.

Dalam laga tersebut, Kurniawan mengaku puas dengan penampilan timnya. 

"Tim ini dipersiapkan untuk Piala AFF. Kami sudah mendapatkan kerangka tim yang sebagian besar anggota tim U-23 yang tampil di Asian Games. Secara kualitas, tim ini saya pikir cukup solid dengan tambahan pemain senior," tutup Kurniawan.

(dnq)

Baca juga: Dikalahkan 1-0, Pelatih Timnas Mauritius Sebut Indonesia Mainkan Sepakbola Modern

Berita Terkait

Baca Juga