Prediksi Laga Liga 1: Bhayangkara FC Vs Perseru Serui

Prediksi Laga Liga 1 Bhayangkara FC Vs Perseru Serui Paulo Sergio, andalan Bhayangkara FC di lini tengah dalam membokar pertahanan Perseru Serui dalam laga lanjutan pekan 21 Liga 1 malam nanti (Dok: Bhayangkara FC)

Covesia.com - Bhayangkara FC tidak ingin gagal mendulang poin penuh ketika bersua Perseru Serui pada pekan 21 Liga 1 2018. Pertandingan ini dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, malam ini, Rabu (12/09/2018).

Persiapan matang dilakukan Bhayangkara FC selama libur kompetisi Asian Games. The Guardian, berlatih fisik, taktikal, dan juga tiga melangsungkan pertandingan uji coba.

Hanya saja, Bhayangkara FC gagal meraih kemenangan pada uji tanding tersebut. Indra Kahfi dan rekan-rekan ditahan Persija Jakarta 1-1, PSPS Riau dan Persikota Tangerang tanpa gol. Dua tim terakhir adalah tim yang berlaga di liga 2 dan liga 3 Indonesia.

Hasil itu membuat pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy melakukan evaluasi. Ia, memperbaiki kelemahan yang dimiliki agar bisa meraih tiga poin saat lawan Perseru.

"Kami sudah berlatih maksimal. Kami juga melakukan beberapa perubahan, dan semoga nanti rencana yang kami siapkan bisa berjalan dengan baik," ujar McMenemy.

Sedangkan juru latih Perseru I Putu Gede, optimistis timnya dapat mengimbangi permainan Bhayangkara FC. Meski pada pertandingan tersebut mereka berstatus tim tamu.

Menurut Putu, pasukannya terus mengalami peningkatan performa sejak menjalani pemusatan latihan di Malang. Berbagai persiapan dilakukan Cenderawasih Jingga agar bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen.

"Kami ingin akan memberikan perlawanan dan berusaha memberikan yang terbaik. Terpenting kami dapat menampilkan ciri khas permainan yang kami miliki," ucap Putu Gede.

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2) Wahyu Tri Nugroho;Putu Gede, Nurhidayat, Vladimir Vujovic, Alsan Sanda;Lee Yu-joon, M. Hargianto;Vendry Mofu, Paulo Sergio, Adam Alis;Elio Martins.

Pelatih: Simon McMenemy

Cadangan: Awan Setho, Herman Dzumafo, Dany Saputra, Reksa Maulana, Fatchu Rochman, Sani Fauzi, Wahyu Subo Seto.

Perseru (4-4-2): Annas Fitranto;Boas Isir, Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Tony Rooy;Arthur Bonai, Makarius Suruan, Osmar Dos Santos, Ronaldo Mesido;Silvio Escobar, Beto Paula.

Pelatih: I Putu Gede

Cadangan: Hendra Mole, Yohanis Nabar, Sidik Saimima, Josua Merauje, Mesak Serfan, Donny Monim, Jaelani Arey.

Pertemuan Terakhir

  • 14/04/2018 : Perseru 1-0 Bhayangkara FC 
  • 13/08/2017 : Perseru 1-1 Bhayangkara FC
  • 20/04/2017 : Bhayangkara    FC 2-1 Perseru
  • 18/12/2016 : Perseru 1-0 Bhayangkara FC

Prediksi Skor

Tidak ada kata lain bagi sang juara bertahan selain kemenangan agar bisa terus bersaing dipapan atas klasemen. Dengan poin 32 saat ini diposisi ke-5, kemenangan tentunya akan membawa mereka menyamai poin Persib Bandung dipuncak klasemen. Hasil imbang dilaga ujicoba tentunya sudah menjadi bahan evaluasi terbaik Bhayangkara FC untuk merengkuh kemenangan atas Perseru Serui.

Bagi Perseru, mencuri poin juga menjadi keharusan untuk tetap berada diluar zona degradasi. Pemusatan latihan dimalang diharapkan banyak mampu meningkatkan peforma tim yang sebelumnya kalah di kandang mereka, Stadion Marora atas Bali United dengan skor 1-2. Tentunya mereka ingin kembali berada di tren positif, sebagai tim kuda hitam yang banyak merepotkan tim-tim besar. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga