Prediksi Laga Liga 1: Borneo Fac Vs Persija Jakarta

Prediksi Laga Liga 1 Borneo Fac Vs Persija Jakarta Skuat Persija Jakarta tengah bersiap menyambut laga tandang ke markas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan 21 (Dok: Persija)

Covesia.com - Borneo FC menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-21 Liga 1 2018. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, malam ini, Rabu (12/09/2018).

Bagi Persija, pertandingan yang berlangsung di luar Samarinda, daerah asal Borneo FC kali ini tentu menguntungkan mereka. Tim berjuluk Macan Kemayoran mesti bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

"Kami harus manfaatkan situasi ini, apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu. Seperti pertandingan lainnya, penting untuk tim agar mendapat poin," ujar pelatih Persija, Stefano Cuggura.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut juga tak risau karena dua pemain andalannya, Riko Simanjuntak dan Rohit Chand tidak bisa tampil. Keduanya saat ini sedang membela tim nasional masing-masing.

"Mereka memang pemain inti. Tetapi, tim ini tidak bekerja dengan 11 pemain saja, karena kami punya 30 pemain dan memiliki kualitas untuk membantu tim," imbuhnya.

Menanggapi situasi yang ada, striker anyar Borneo FC, Matias Conti mengaku optimistis bisa memberi penampilan terbaik. Dia percaya diri menatap pertandingan nanti, karena tim sudah melakukan persiapan dengan baik.

"Pertandingan nanti akan sangat berat kalau kami hanya bersantai. Kami terus melakukan persiapan dan menjaga kondisi fisik," tutur pemain asal Argentina tersebut.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai anak asuhnya sudah sangat siap mental untuk melawan Persija. Mereka memburu poin penuh agar bisa memperbaiki posisi di klasemen.

"Kalau melihat kesiapan mental anak-anak sekarang, semuanya sudah oke. Apalagi sudah lama tidak bertanding, semangat jadi berlipat," katanya.

Menjalani 20 pertandingan, Borneo FC telah mengumpulkan 29 poin dan berada diposisi ke-9 klasemen. Sedangkan dua tingkat di atasnya ada Macan Kemayoran yang mengoleksi 30 poin. Jika mampu menang, dipastikan Borneo FC akan menyalip posisi Persija.

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata;Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Diego Michiels;Ahmad Maulana Putra, Achmad Hisyam, Tijani Belaid;Abrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai.

Pelatih: Dejan Antonic

Cadangan: Gianluca Pandeynuwu, Wildansyah, Edy Gunawan, Firdaus Ramadhan, Lerby Eliandry, Billy Keraf, Sultan Samma.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa;Ismed Sofyan, Jamiersn Xavier, Maman Abdurahman, Michael Orah;Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva;Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha.

Pelatih: Stefano Cugurra

Cadangan:Shahar Ginanjar, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Nugroho Fatchu Rohman, Fitra Ridwan, Septinus Alua, Bambang Pamungkas.

Pertemuan Terakhir

  • 14/04/2018 : Persija 2-0 Borneo FC
  • 24/01/2018 : Borneo FC 0-2 Persija
  • 28/11/2017 : Borneo FC 1-2 Persija
  • 16/07/2017 : Persija 1-0 Borneo FC

Prediksi Skor

Laga ini tentunya menjadi laga berat juga untuk tuan rumah Borneo FC. Bagaimana tidak, dalam empat laga terakhir baik kandang dan tandang mereka selalu dipecundangi oleh Persija Jakarta. Tentunya, skuad Borneo FC harus termotivasi menyudahi kedigjayaan Persija atas mereka. Apalagi jika mampu menang, Borneo FC akan langsung menanjak kepapan tengah klasemen.

Bagi Persija saat ini, rekor pertemuan tentunya tidak serta merta mereka bisa dengan mudah mengalahkan tuan rumah. Dilaga persahabatan beberapa waktu lalu, Persija baru saja menelan kekalahan atas tim Malaysia, Selangor FC dikandang sendiri dengan skor 1-2. Ini tentunya melihatkan celah, Persija dalam kondisi yang belum on fire. Apalagi mereka kehilangan dua pemain inti. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor 2-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga