Hasil Lengkap UEFA Nations League 2018/19, Spanyol dan Belgia Berjaya

Hasil Lengkap UEFA Nations League 201819 Spanyol dan Belgia Berjaya Romelu Lukaku (kanan) bersinar ketika Belgia taklukkan Islandia 3-0 (Dok UEFA)

Covesia.com - Tim nasional Spanyol dan Belgia berjaya dalam rangkaian laga lanjutan UEFA Nations League yang berlangsung di sejumlah kota di Eropa pada Rabu (12/09/2018) dini hari WIB.

Spanyol yang melakoni laga kedua di Divisi A Grup 4 meluluhlantakkan runner up Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan melesakkan enam gol tanpa balas dalam pertandingan yang menjadi panggung utama unjuk kebolehan bagi penggawa Real Madrid Marco Asensio.

Di Elche, Spanyol, Asensio mencetak satu gol dan terlibat dalam proses lima gol lainnya, termasuk gol bunuh diri yang tercatat atas nama penjaga gawang Kroasia Lovre Kalinic. 

Sedangkan di pertandingan lanjutan Divisi A Grup 2, Belgia yang menyambangi Stadion Laugardalsvollur di Reykjavik, sukses mempecundangi tuan rumah Islandia dengan kemenangan 3-0 yang disokong dwigol Romelu Lukaku serta eksekusi penalti Eden Hazard.

Selanjutnya, di hadapan pendukungnya sendiri di Zenica, Edin Dzeko kian menahbiskan diri sebagai pahlawan Bosnia & Herzegovina dengan mencetak gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan 1-0 atas Austria untuk pertandingan Divisi B Grup 3.

Dari empat pertandingan lainnya yang berlangsung pada waktu bersamaan, hanya laga Moldova kontra Belarusia yang berakhir imbang, sisanya Hongaria, Finlandia dan Luxembourg sukses meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan UEFA Nations League Rabu dini hari WIB

Divisi A Grup 2 

  • Islandia 0 - Belgia 3 (Eden Hazard p-29', Romelu Lukaku 31', 81')

Divisi A Grup 4

  • Spanyol 6 - Kroasia 0 (Saul Niguez 24', Marco Asensio 33', Lovre Kalinic bd-35', Rodrigo Moreno 49', Sergio Ramos 57', Isco 70') 

Divisi B Grup 3

  • Bosnia & Herzegovina 1- Austria 0 (Edin Dzeko 78') 

Divisi C Grup 2

  • Hongaria 2 - Yunani 1 (Roland Sallai 15', Laszlo Kleinheisler 42'; Kostas Manolas 18')
  • Finlandia 1 - Estonia 0 (Teemu Pukki 12')

Divisi D Grup 2

  • San Marino 0 - Luxembourg 3 (Maxime Chanot 9', Aurelien Joachim 45', Danel Sinani 52')
  • Moldova 0 - Belarusia 0

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga