Liga 1 2018: Prediksi Bali United Vs Persela Lamongan

Liga 1 2018 Prediksi Bali United Vs Persela Lamongan Pertemuan kedua pelatih (Bali United dan Persela Lamongan) jelang laga lanjutan pekan 21 Liga 1 2018 (Dok: Bali United)

Covesia.com - Kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2018 kembali bergulir. 18 kontestan pun sudah bersiap untuk terjun ke medan perang yang sempat libur sebulan karena momen Asian Games 2018. Di pekan ke-21 ini, Bali United akan ditantang tamunya, Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sore ini, Selasa (11/09/2018).

Sebelum memasuki masa libur lalu, Bali United sebenarnya sedang onfire. Serdadu Tridatu mampu mencetak tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhirnya. Masing-masing menang atas PSIS Semarang 2-0 di kandang dan menaklukkan  PSMS Medan dan Perseru Serui dengan skor 2-1 kala tandang.

Tidak heran jika laga nanti bakal menjadi ujian konsistensi bagi Bali United. Posisi ke-3 di klasemen sementara dengan 32 poin menjadi taruhan. Jika mampu menang atas Persela, eksistensi di papan atas terjaga.

Sebaliknya, jika hanya memetik hasil imbang atau bahkan kalah, posisi di klasemen dipastikan melorot. Ini karena sangat ketatnya persaingan perolehan poin di meja klasemen.

Melawan Persela, tim asuhan Widodo C Putro dipastikan kehilangan tiga pemain.  Ricky Fajrin dan Stefano Lilipay bergabung dengan timnas Indonesia. Sementara gelandang Brwa Nouri membela timnas Irak di laga uji coba lawan Kuwait. 

Beurntung, Irfan Bachdim besar kemungkinan sudah dapat kembali merumput setelah absen beberapa pekan karena cedera.

“Kami sudah siap untuk laga lawan Persela. Persiapan sudah dilakukan dengan beberapa tahapan setelah libur momen Asian Games 2018. Pemain juga tidak boleh percaya diri berlebih,” terang pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Dia berharap apa yang sudah diterapkan dalam latihan dan uji coba dapat dijalankan pada laga nanti. Modal penting lainnya, dilaga putaran pertama lalu, Bali United mampu mengimbangi Persela dikandangnya dengan skor 1-1.

Sementara pelatih Persela hadir di Pulau Dewata dengan target mencuri poin. Saat ini Laskar Joko Tingkir ada di peringkat ke-9 klasemen dengan 28 poin,

“Sebelum menuju Bali, kami sudah melakukan persiapan maksimal. Kami tahu ini adalah tantangan bagi bagi untuk dapat mencuri poin dari Bali United yang banyak dihuni pemain berkualitas,” ucap pelatih Persela, Aji Santoso.  

Di laga nanti, Persela tidak akan diperkuat Guntur Triaji yang terkena akumulasi kartu kuning serta gelandang Ahmed Atayev yang masih cedera. Namun Persela mendapat suntikan tenaga penggawa timnas U-19, Saddil Ramdani yang mendapat ijin untuk memperkuat klubnya lebih dulu.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-2-1); Wawan Hendrawan;Dallen Doke, Agus Nova, Mahamadou N’Diaye, Novan Setya;Nick Van Der Velden, Taufiq, Fadil Sausu;Irfan Bachdim, Melvin Platje;Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo C. Putro

Cadangan: Kadek Wardhana, Andika Wijaya, Junius Bate, Gede Sukadana, Nyoman Sukarja, Dias Angga, Yabes Roni, Yandi Sofyan.

Persela (4-3-3); Dwi Kuswanto;Eky Nurhakim, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidain;Gian Zola, Ahmad Baasith, Diego Assis;Dendy Sulistiyawan, Loris Arnaud, Saddil Ramdani.

Pelatih: Aji Santoso

Cadangan: Alexander, Zaenuri, M Agung, Samsul Arifin, Dio Permana, Sugeng Effendi.

Pertemuan terakhir kedua tim

  • 16/04/2018 : Persela 1-1 Bali United
  • 03/09/2017 : Bali United 5-1 Persela
  • 03/04/2017 : Persela 0-1 Bali United

Prediksi Skor

Satu bulan jeda, memulai laga liga lagi tentunya akan sedikit berbeda. Karena itu, Bali United berharap anak asuhnya bisa langsung on fire dilapangan. Apalagi duet Platje dan Spaso juga sudah semakin klop. Nama awal, menjadi pendatangan pemain terbaik Bali United di awal putaran kedua ini. Dengan dukungan suporternya, Bali United diyakini mampu meraih tiga poin.

Persela sendiri tentunya tidak akan mengalah begitu saja. Tim besutan Aji Santoso ini tentunya juga datang dengan semangat mencuri poin. Kehadiran Saddil diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Bali United dengan skor 2-1.

(ykl)

Baca juga: PS Tira Bertekad Curi Poin di Markas Persebaya

Berita Terkait

Baca Juga