Tanpa Ronaldo, Portugal Menang 1-0 atas Italia

Tanpa Ronaldo Portugal Menang 10 atas Italia

Covesia.com - Portugal mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan masih mampu menang 1-0 atas Italia pada pertandingan pembukaan Nations League mereka pada Senin (10/9/2018), memberikan banyak hal untuk dipikirkan pelatih tim tamu Roberto Mancini.

Penyerang Andre Silva mencetak gol pada menit ketiga setelah turun minum pada pertandingan Liga A Grup 3 untuk memberikan kemenangan perdana atas Italia bagi Portugal di pertandingan kompetitif seja 1976.

Mancini, pada pertandingan kompetitif keduanya sebagai arsitek timnas Italia, melakukan sembilan perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan Polandia pada Jumat, namun timnya dipaksa bertahan pada sebagian besar jalannya pertandingan dan kesulitan untuk menciptakan bahaya nyata.

Penyerang Italia Mario Balotelli, yang mendapat banyak kritik setelah penampilannya saat melawan Polandia, bahkan tidak masuk bangku pemain cadangan dan menyaksikan laga dari tribun penonton.

Italia, yang absen dari Piala Dunia tahun ini untuk pertama kalinya dalam 60 tahun, tanpa kemenangan dari empat pertandingan kompetitif.

Portugal, yang setuju untuk memberikan waktu bagi pemain tersubur mereka Ronaldo untuk beradaptasi menyusul kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus, memuncaki klasemen grup dengan tiga poin, unggul atas Polandia dan Italia yang masing-masing baru memiliki satu poin.

Sang juara Eropa mendominasi pada babak pertama saat melawan Italia, namun gagal memaksimalkan peluang-peluangnya.

Pemain Portugal Bernardo Silva melihat tembakannya dapat disapu sebelum melewati garis gawang Alessio Romagnoli, tembakan Mario Rui terdefleksi ke mistar gawang, dan tembakan William Carvalho hampir melewati kiper Italia Gianluigi Donnarumma dari jarak 25 meter.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah turun minum.

Bruma, yang mengenakan kaus bernomor punggung tujuh yang biasanya dipakai Ronaldo, merebut bola dari pemain debutan Italia Manuel Lazzari, menggebrak ke pertahanan lawan dan menyodorkan bola kepada Silva yang melepaskan sepakan melengkung tanpa dapat dihentikan Donnarumma dari jarak 12 meter.

Portugal kemudian bermain pragmatis, menarik diri ke belakang setelah gol itu, namun Italia tidak mampu berbuat banyak meski lebih mendominasi penguasaan bola.

Peluang terbaik mereka dimiliki Simone Zaza yang mengalahkan Carvalho untuk menyambut bola tendangan sudut, namun tandukannya melambung dari jarak dekat.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga