Ada Penambahan Bonus Atlet di Porprov 2018, Ini Kata Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota

Ada Penambahan Bonus Atlet di Porprov 2018 Ini Kata Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota Sumber: KONI Sumbar

Covesia.com - Pekan Olahraga Provinsi 2018 di Kabupaten Padang Pariaman, November 2018 mendatang menjadi kabar gembira bagi para atlet asal Kabupaten Limapuluh Kota. Dari 400 lebih atlet yang akan diutus untuk bertanding, akan ada bonus tambahan dibandingkan helatan Porprov 2016 di Padang sebelumnya.

Bonus para atlet tahun 2016 yang dianggarkan sebesar Rp3 miliar, sekarang sedang diajukan penambahan bonus untuk atlet menjadi Rp3,5 miliar. Penambahan bonus ini masih menunggu persetujuan DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kemungkinan besar ada penambahan bonus bagi atlet yang memperoleh medali. Porprov 2016 kemarin di Padang bonusnya sekitar Rp3 miliar, sekarang ini mudah-mudahan disetujui oleh DPRD menjadi Rp3,5 miliar," Kata Kabid Olahraga Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota, Ismail kepada Covesia.com, Senin (10/9/2018).

Penambahan bonus ini diakui Ismail berpeluang besar. Pasalnya, sejak pengajuan penambahan anggaran di APBD-P, secara lisan sudah ada sinyal persetujuan dari DPRD.

"Sinyalnya sudah ada. Tinggal ketok palu saja dari DPRD. Setelah itu, baru kami berkoordinasi dengan KONI," katanya.

Untuk Porprov Sumbar ke-XV nanti, Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota memberikan kuota kepada KONI untuk bisa memboyong sebanyak 400-an atlet. Namun jumlah tersebut belum pasti karena pembahasan APBDP di DPRD belum tuntas.

“Kemungkinan dari jumlah 400 tersebut masih akan ada penambahan. Kami tentu berusaha memfasilitasi setiap atlet dari cabang olahraga yang memiliki kemampuan untuk bisa memperkuat Kabupaten Limapuluh Kota untuk Porprov nanti,” ulasnya.

Pada gelaran Porprov Sumbar ke-XIV di Kota Padang pada 2016 lalu, kontingen Kota Limapuluh Kota menempati urutan keempat klasemen akhir peraih medali dengan raihan 53 medali emas, 45 medali perak, dan 62 medali perunggu.

Ismail berharap, dengan adanya wacana peningkatkan bonus atlet tersebut, kontingan Kabupaten Limapuluh Kota nanti bisa tampil lebih bersemangat dalam meraih medali. 

“Saingan untuk Porprov nanti dipastikan akan semakin berat, ada tuan rumah, Agam, Bukittinggi, dan juga Kota Padang. Karena itu, kami berharap KONI bersama atletnya bisa mempertahankan jumlah medali dan posisi pada klasemen akhir di Porprov sebelumnya,” lanjutnya.

Pada Porprov Sumbar ke-XIV lalu, Kabupaten Limapuluh Kota mampu mengamankan medali emas dari cabang olahraga paling bergengsi, yaitu sepakbola. Di partai final, tim Kabupaten Limapuluh Kota sukses menaklukkan Kabupaten Pasaman Barat dengan skor 2-0.

"Tentunya emas sepakbola menjadi salah satu prioritas yang harus dipertahankan. Selain itu, cabang olahraga lain juga harus melakukan hal sama,” pungkasnya kemudian.

Kontributor Limapuluh Kota: Hajrafiv Satya Nugraha 

Berita Terkait

Baca Juga