Dihukum Larangan Dua Balapan, Ini Reaksi Tim Romano Fenati

Dihukum Larangan Dua Balapan Ini Reaksi Tim Romano Fenati Aksi pebalapa Moto2 Romano Fenati menekan tuas rem rivalnya Stefano Manzi saat trek lurus di Misano, Italia, Minggu (09/09/2018) (Dok: MotoGP)

Covesia.com - Tim Marinelli Rivacold Sniper menerima dan mendukung atas sanksi larangan dua balapan yang dijatuhkan Race Direction Moto2 kepada pebalapnya Romano Fenati saat insidennya bersama Stefano Manzi pada balapan di Misano, Italia, Minggu kemaren.

Pembalap asal Italia ini melakukan hal yang membahayakan dengan menekan tuas rem depan Stefano Manzi saat melaju di lintasan lurus.

"Kami setuju dengan sanksi tersebut. Kejadian ini tidak bisa dimaafkan. Reaksi bodoh yang sangat berbahaya," ungkap pernyataan tim Marinelli Snipers seperti yang dikutip dari Crash.net, Senin (10/09/2018).

Marinelli Snipers juga minta maaf atas prilaku ridernya yang tdak bertanggung jawab itu.

"Kami meminta maaf dengan olahraga ini dan  berterima kasih kepada race direction yang telah bertindak profesional terhadap persoalan ini. Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada Forward Racing Team atas kerjasamanya," lanjut pernyataan Marinelli.

Aksi Fenati tersebut juga mendapatkan kecaman dari para rider MotoGP, malah komentar pedas dikeluarkan peraih podium ketiga Misano, Cal Crutchlow dengan mengatakan Fenati tidak layak lagi balapan di ajang ini.

(dnq)

Baca juga: Tekan Rem Lawan di GP San Marino, Pebalap Moto2 Didiskualifikasi

Berita Terkait

Baca Juga