Semen Padang FC Takluk di Kandang Persika Karawang

Semen Padang FC Takluk di Kandang Persika Karawang Aksi pemain Semen Padang FC dalam laga sore tadi, Minggu (9/9/2018)(Foto: Covesia/ Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC gagal memenuhi target meraih tiga poin setelah dikalahkan tuan rumah, Persika Karawang dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-15 Liga 2 Wilayah Barat, sore ini, Minggu (9/9/2018) di Stadion Singaperbangsa, Karawang. 

Gol tunggal Persika Karawang dicetak oleh Rezki Ikhwan melalui titik penalti pada babak kedua setelah pemain belakang Semen Padang FC melakukan pelanggaran.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka dari awal laga, sayang selama empat puluh lima menit babak pertama tidak ada gol tercipta. Beberapa peluang diciptakam kedua tim. Semen Padang FC beberapa kali mengancam lewat Manda Cingi dan Riski Novriansyah, tapi selalu berhasil dimentahkan oleh pertahanan lawan. Begitupun serangan Persika yang digalang oleh Jackson Tiwu dan Fajar Romansyah juga bisa digagalkan barisan belakang Semen Padang FC. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Babak kedua, permainan terbuka kembali diperagakan kedua tim. Semen Padang FC berhasil mencetak gol pada menit ke-61 melalui sontekan Mahruz Bahtiyar menerima umpan Apriogi. Sayang gol tersebut dianulir wasit, setelah dinyatakan Offside. Semen Padang FC terus melakukan serangan bertubi-tubi, namun selalu mampu dimentahkan pertahanan Persika.

Menit ke-71 petaka menghampiri Semen Padang FC. Lewat serangan balik cepat, Persika melancarkan serangan dari sisi kanan gawang Kabau Sirah. Akselerasi pemain Persika harus dihentikan dengan tekel oleh bek Semen Padang FC, terang saja wasit menunjuk titik putih. Rezki Ikhwan yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membawa Persika unggul 1-0.

Tertinggal, Semen Padang FC meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai babak kedua usai, Rudi dan kawan-kawan gagal menyamakan kedudukan. Di menit extra time, pemain Pengganti Semen Padang FC, Ronaldo Eko juga dihadiahi kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan tekel keras. Sebelumnya Ronaldo juga sudah mengantongi kartu kuning. Skor 1-0 menutup laga untuk kemenangan Persika.

Dengan hasil itu, Semen Padang FC masih berada dipuncak klasemen dengan 29 poin, berselisih 3 angka dari Persis Solo diperingkat kedua. Sedangkan Persika Karawang masih berada didasar klasemen dengan 15 poin.

Dalam sesi konferensi pers, pelatih Semen Padang FC memberikan selamat kepada tim Persika atas kemenangannya. Namun, Syafrianto juga tidak luput menyampaikan kekecewaannya atas kinerja wasit.

"Selamat untuk Persika Karawang untuk kemenangannya. Kami bermain cukup bagus, ada beberapa keputusan-keputusan wasit juga yang kita rasa tidak sesuai harapan. Keputusan wasit menganulir gol kita. Bola cut back kok off side, setelahnya kartu merah untuk pemain kita Ronaldo, masa tekel bola bersih dibilang pelanggaran keras," ujarnya.

"Permainan anak-anak sudah sesuai intruksi walau ada beberapa peluang yang gagal mereka manfaatkan. Kedepannya kita berharap kualitas wasit ini semoga semakin meningkat dan fair," tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC

Semen Padang FC:

Rendy Oscario, Ibrahim Sanjaya, Ngurah Nanak, Mahruz Bahtiyar, Leo Guntara, Rosad Setiawan, Manda Cingi, Rudi (C), Afriansyah, Mardiono, Riski Novriansyah

Pelatih : Syafrianto Rusli

Cadangan:

Guntur Pranata, Febly Gushendra, Novrianto, Finno Andrianas, Abdul Rahman Lestaluhu, Apriogi, Ronaldo Eko Juliyanto.

(yql/don)

Berita Terkait

Baca Juga