Pembangunan Venue Porprov 2018 di Padang Pariaman Masih 25 Persen

Pembangunan Venue Porprov 2018 di Padang Pariaman Masih 25 Persen Rapat koordinasi persiapan Porprov 2018 antara ketua cabang olah raga bersama KONI Sumbar dan Padang Pariaman beserta Panitia, Sabtu (8/9/2018) kemarin (Foto: Rozi/Covesia)

Covesia. com - Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang dilaksanakan pada 16 - 25 November 2018 itu untuk pembangunan baru selesai  25 persen proses pengerjaan.

"Pembangunan venue tidak terlalu banyak, karena kita sudah banyak fasilitas ataupun venue sebelumnya," kata Sekretaris Panitia Porprov 2018, Jon Kenedi, Minggu (9/9/2018).

Ia mengatakan, proses pembangunan venue akan selesai pertengahan bulan Oktober nanti. Setelah itu tim uji kelayakan langsung datang pada bulan itu.

"Pengerjaannya tidak terlalu lama karena pembangunan itu berupa lapangan voli, takraw, jalan menuju venue dan panjat tebing," ujarnya.

Anggaran penyelenggaraan Porprov sebesar 29 milyar, termasuk untuk pembangunan venue dan pembukaan nanti.

"Sebenarnya anggaran dengan sebanyak itu belum cukup, namun dalam perubahan nanti akan diupayakan," jelasnya.

Sementara itu, juri, wasit sampai sekarang masih dalam proses pengusulan oleh masing-masing cabor kepada panitia, sedangkan panitian masih dalam membicarakannya dulu.

"Dalam Porprov akan dipastikan nantinya untuk mendatangkan wasit dari nasional agar tidak terjadinya kecurangan atau hal yang bisa merugikan peserta nantinya," tutupnya.

(ozi)

Berita Terkait

Baca Juga