Kurang Memuaskan Pada Sesi Latihan Bebas, Rossi Incar Posisi Sepuluh Besar Kualifikasi

Kurang Memuaskan Pada Sesi Latihan Bebas Rossi Incar Posisi Sepuluh Besar Kualifikasi Valentino Rossi (Dok: Yamaha)

Covesia.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan pentingnya meraih posisi sepuluh besar pada sesi kualifikai pada balapan di Misano, Italia.

Meski berstatus sebagai tuna rumah, Rossi kesulitan meraih posisi terbaik pada dua sesi latihan bebas GP Misano yang digelar Jumat kemaren.

Juara dunia sembilan kali itu berada di peringkat 15 latihan bebas pertama (FP1) dalam hal kecepatan, kendati dirinya mampu memperbaik pada sesi kedua dengan menempati posisi kedelapan.

"Sangat penting untuk masuk dalam posisi 10 besar karena kami tidak tahu bagaimana cuaca pada saat kualifikasi," ujar Rossi dikutip laman MotoGP, Sabtu (08/09/2018).

"Hari ini cukup sulit karena ada perbedaan grip dengan saat tes beberapa waktu lalu. Di satu sisi, saya cukup senang karena punya feeling yang bagus dengan motor. Saya ada di posisi delapan dan tentu akan banyak pekerjaan yang harus dilakukan," terang pemilik nomor 46 itu. 

Dengan hasil tersebut, Valentino Rossi berhak untuk memulai babak kualifikasi dari sesi kedua (Q2), yang akan digelar malam nanti. Itu berarti Vale sudah pasti akan memulai balapan dari posisi 10 besar yang akan memperbesar peluang meraih podium pada balapan Minggu besok malam.

(dnq)


Berita Terkait

Baca Juga