Diawali dengan Bismillah, Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Games 2018

Diawali dengan Bismillah Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Games 2018 Presiden Joko Widodo menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di GBK

Covesia.com - Diawali dengan "Bismillah" Presiden Joko Widodo resmi membuka perhelatan Asian Games 2018 yang di langsungkan di GBK, Jakarta, Sabtu (18/08/2018) malam.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia kita bangga, kita merasa terhormat kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara," ujar Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla dalam pidatonyo.

Jokowi mengatakan gelaran Asian Games menunjukkan rasa persaudaraan, rasa persatuan antar negara-negara di Asia. Seluruh negara yang berprestasi menurut Jokowi punya tujuan sama meraih prestasi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Asian Games ke-18 tahun 2018 saya nyatakan dibuka," kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah para penonton.

Opening ceremony Asian Games 2018 dimulai dengan pertunjukkan tari termasuk defile negara peserta. Setelahnya Via Vallen membawakan lagu Meraih Bintang yang membangkitkan semangat penonton di GBK. 

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga