Ditaklukkan Palestina, Luis Milla: Kami Akan Bangkit di Dua Laga Tersisa

Ditaklukkan Palestina Luis Milla Kami Akan Bangkit di Dua Laga Tersisa Luis Milla (Dok:PSSI)

Covesia.com - Skuat Timnas Indonesia U-23 bertekat untuk bangkit dan memenangkan dua laga tersisa di Grup A Asian Games 2018, setelah di taklukkan Palestina 1-2 pada Rabu malam kemaren.

Indonesia yang bertengger di posisi ketiga klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin akan menghadapi Timnas Laos dan Hongkong di laga berikutnya.

"Saya titip pesan kepada masyarakat Indonesia. Kami akan bangkit di dua laga lanjutan. Kami akan memperbaiki diri, dan tampil lebih baik lagi agar bisa lolos dari fase penyisihan," ujar pelatih Timnas, Luis Milla dikutip dari lama PSSI, Kamis (16/08/2018).

Pelatih asal Spanyol itu menyebutkan, kans Tim Merah-Putih melaju ke fase knock-out masih amat terbuka lebar.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia. Dukungan total amat penting buat kami. Saya dan pemain berharap bisa memberikan kebahagian buat bangsa ini," ujar sang mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Meski sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Irfan Jaya, harapan Indonesia mendulang tiga poin gagal terwujud. Berbagai taktik diterapkan Milla supaya anak asuhnya bisa menambah gol, tapi semuanya mentah.

"Ketika meraih kemenangan saat melawan Chinese Taipei, kami memiliki banyak opsi untuk menerapkan strategi. Namun, kali ini tim lawan memang lebih kuat sehingga opsi itu sulit diterapkan," terang Milla.

Sementara, kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa, menegaskan tak ada pemain yang harus disalahkan dalam kekalahan ini. Andritany menganggap permainan Palestina yang lebih baik menjadi penentu laga.

"Bagi saya hari ini tidak ada satu pun pemain yang tampil buruk. Kami sebagai tim kalah bersama-sama. Setiap pemain di setiap posisi pun punya tanggung jawab masing-masing yang maksimal dilakukan. Harus diakui kualitas Palestina memang satu level lebih baik dari kami," tegas Andritany.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya menghadapi Laos pada Jumat besok pukul 19.00 WIB. Sementara Palestina bertemu Hong Kong.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga