Messi Absen Perkuat Timnas Argentina dalam Laga Persahabatan di AS

Messi Absen Perkuat Timnas Argentina dalam Laga Persahabatan di AS Lionel Messi (Dok: FIFA)

Covesia.com - Kapten Argentina Lionel Messi telah memastikan dirinya absen pada dua pertandingan persahabatan di AS bulan depan, kata seorang sumber di Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Berdasarkan Laporan Reuters yang dikutip dari Antara, Kamis (16/08/2018), sang penyerang Barcelona itu akan absen pada pertandingan melawan Guatemala dan Kolombia, serta mungkin lebih banyak lagi lainnya.

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi setelahnya namun untuk saat ini (Messi) telah mengatakan kepada staf pelatih bahwa ia tidak akan menjadi bagian di skuat selanjutnya," kata sang sumber.

Sejumlah laporan mengatakan Messi masih kecewa dengan penampilan buruk Argentina di Piala Dunia, di mana mereka disingkirkan pada fase 16 besar tim yang kemudian menjadi juara, Prancis.

Ia tidak akan ikut pergi ke Los Angels untuk pertandingan 7 September melawan Guatemala atau ke New Jersey untuk menghadapi Kolombia empat hari kemudian.

Pelatih sementara Lionel Scaloni belum mengumumkan susunan skuatnya untuk pertandingan Senin mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Messi memutuskan untuk absen dari tugas internasional.

Ia pensiun setelah Argentina kalah di final Piala Amerika 2016, kekalahan ketiga mereka di final turnamen utama dalam tiga tahun, namun ia berubah pikiran dua bulan kemudian.

Para ofisial Argentina berharap pemain 31 tahun itu akan melakukan hal yang sama setelah berlibur sejenak dan mendorong peraih lima penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu untuk kembali.

"Pintu-pintu tim nasional terbuka untuk dia," kata seorang sumber kepada Reuters.

Argentina akan memainkan empat pertandingan persahabatan lagi pada Oktober dan November. Turnamen yang akan mereka ikuti selanjutnya adalah pada 2019 ketika mereka berangkat ke negeri tetangga sekaligus seteru abadi Brazil untuk tampil di Piala Amerika.

Negara yang telah dua kali menjuarai Piala Dunia ini tidak pernah memenangi gelar utama sejak mengangkat Piala Amerika pada 1993.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga