Prediksi Laga PS Tira Vs Persipura Jayapura

Prediksi Laga PS Tira Vs Persipura Jayapura Skuat PS Tira (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Ujian berat kembali dijalani oleh PS Tira pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-20 musim ini. The Young Warriors akan bertemu dengan tim kuat Persipura Jayapura. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/08/2018) malam nanti.

Laga lawan Persipura nanti menjadi tantangan besar bagi skuat tuan rumah yang dipimpin oleh pelatih Nil Maizar. Bagaimana tidak, sudah tujuh pertandingan beruntun dilalui PS Tira tanpa kemenangan. Rinciannya adalah dua kali imbang dan lima kali kalah.

Tentu saja ini bukan catatan yang dapat membuat tim tersenyum. Apalagi sang tamu juga datang ke Bantul dengan modal kemenangan besar di laga sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, Persipura baru saja membantai tim papan atas Barito Putera dengan skor mencolok 5-1.

Pada tangga klasemen sementara, PS Tira benar-benar membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi. Saat ini Manahati Lestusen dkk masih terkurung di zona degradasi. Tepatnya ada diperingkat ke-17 dengan 18 poin.

“Mudah-mudahan tekad anak-anak memetik kemenangan dapat terwujud. Semua siap tempur kecuali Manahati Lestusen yang masih akan kita pantau nanti,” ucap pelatih PS Tira, Nil Maizar.

Di laga nanti, dia berharap pemain fokus dan konsentrasi penuh sepanjang 90 menit laga.

Selain itu, kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan ditegaskannya wajib dijauhi. Mengenai kekuatan lawan, dia menyebut Persipura banyak dihuni pemain berkualiatas.

Sedangkan Persipura menyatakan siap mencuri poin penuh dari tuan rumah. “Laga nanti adalah laga sulit. Persipura harus kerja keras dan fokus penuh,” ujar pelatih Persipura, Amilton de Oliviera.

Dia menyebutkan PS Tira tentu juga tak ingin kalah di kandang sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-4-2): Angga Saputra;Ganjar Mukti, Abu Bakr Radanfah, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu;Jeon Woo Young, Dzmitry Rekish, Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto;Sansan Fauji, Aleksandar Rakic.

Pelatih: Nilmaizar

Cadangan: Teguh Amirudin , Deri Herlangga, Didik Wahyu Wijayance, Pandi Lestaluhu, Izmy Yaman Hatuwe, Firmansyah, Angga Febriyanto.

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman;Yustinus Pae, Yohanis Tjoe,  Ricardo Salampesy, Boas Artururi;Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir;Boaz Solossa, Hilton Moreira, Addison Alves.

Pelatih: Amilton Silva

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Elisa Yahya Basna, David Rumakiek, Prisca Womsiwor, Todd Rivaldo, Randy Titaley.

Pertemuan Terakhir

  • 07/04/2018 : Persipura 2-0 PS Tira
  • 04/11/2017 : PS Tira 2-1 Persipura    
  • 23/07/2017 : Persipura 2-1 PS Tira
  • 18/10/2016 : Persipura 3-2 PS Tira

Prediksi Skor

Tugas sangat berat akan berada dipundak Nil Maizar dan anak asuhnya. Kemenangan menjadi harga mati untuk menaik kan mental pemain. Tujuh laga tanpa kemenangan tentunya catatan buruk bagi PS Tira. Tidak ada kata lain selain bangkit, walau yang dihadapi adalah lawan berat, Persipura Jayapura.

Sedangkan Persipura Jayapura semakin menunjukan kematangan timnya. Dilaga terakhir mereka membantai tim kuat, Barito Putera dengan skor 5-1, walau tertinggal lebih dulu. Tentunya itu jadi modal berharga untuk mereka kembali mencuri tiga poin dikandang PS Tira. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh tim tamu, Persipura Jayapura dengan skor 1-3.

( ykl)

Berita Terkait

Baca Juga