Prediksi Laga Persela Lamongan Vs PSM Makassar

Prediksi Laga Persela Lamongan Vs PSM Makassar (Dok: Persela Lamongan)

Covesia.com - Persela Lamongan akan melakoni laga kandang di Stadion Surajaya, sore ini, Jumat (10/8/2018) melawan PSM Makassar. Tim tuan rumah tengah dalam percaya diri menatap pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 kali ini.

Pelatih Persela, Aji Santoso ingin anak asuhnya tampil maksimal pada pertandingan nanti. Raihan tiga angka amat penting bagi mereka sebelum memasuki jeda kompetisi.

"Main di kandang merupakan keuntungan bagi kami. Sehingga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan," kata Aji, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Modal kepercayaan diri tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tak cuma berhenti di situ. Sebab, mereka juga unggul dalam pertemuan di putaran pertama dengan kemenangan 3-2 di kandang PSM.

"Kami punya modal bagus sebelum melawan PSM. Pertama kami pernah mengalahkan mereka di Makassar, sedang yang kedua empat pemain asing kami siap untuk diturunkan," imbuh Aji.

Di kubu PSM, membalas dendam kekalahan pada putaran pertama jadi misi utama. Mereka tak ingin Persela berpesta untuk kedua kali pada musim ini.

"Kami ke Lamongan untuk mendapatkan tiga poin. Karena cuma dengan kemenangan kami bisa membalas kekalahan dari Persela di putaran pertama," ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Andai bisa mewujudkan target tersebut, PSM bisa jadi merupakan tim pertama yang memetik kemenangan di kandang Persela. Mereka juga bisa terus bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018.

Melakoni 19 pertandingan musim ini, tim berjuluk Juku Eja telah mengumpulkan 30 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang menempati urutan teratas.

Sedangkan Persela masih tercecer di peringkat 10. Ahmad Birrul Walidain dan kawan-kawan sejauh ini telah mengumpulkan 27 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto;Ahmad Birrul Walidain, Wallace Costa, Warif Satria, Eky Taufik;Ahmet Atayev, Diego Assis, Ahmad Subagja Basith;Dendi Sulistyawan, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi.

Pelatih: Aji Santoso

Cadangan: Muhammad Ridwan, Samsul Arifin, Mochamad Zaenuri, Agung Pribadi, Syahroni, Gian Zola, Guntur Triaji.

PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit;Zulkifli Syukur, Abdul Rahmad, Ardan Aras, Reva Adi Utama;Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim;Muhammad Rahmat, Alessandro Ferreira Leonardo, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Cadangan: Hilmansyah, Rasyid Bakri, Hasim Kipuw, Saldy, Zulham Zamrun, Guy Junior, Asnawi Mangkualam.

Pertemuan Terakhir

  • 06/04/2018 Liga 1 - PSM 2-3 Persela
  • 12/08/2017 Liga 1 - Persela 0-1 PSM
  • 16/04/2017 Liga 1 - PSM 3-1 Persela
  • 12/02/2017 PP - PSM 1-2 Persela

Prediksi Skor

Laga ini dipastikan akan sangat menarik. Kedua tim dalam laga terakhirnya sama-sama mendapatkan hasil yang tidak maksimal. Persela tumbang dikandang Persebaya dengan skor 3-1, sedangkan PSM ditahan imbang Perseru Serui dikandangnya dengan skor 2-2. Namun, kepercayaan diri tinggi tentunya menjadi milik tuan rumah. Mereka selalu meraih hasil positif dikandang. Terakhir mereka mengandaskan tim kuat Persipura Jayapura 3-2. Tentunya itu menjadi modal penting tim.

Sedangkan PSM, kehadiran kembali Rivky Mokodompit di bawah mistar diharapkan akan membuat lini belakang menjadi tangguh. PSM berharap mampu mencuri poin dalam laga ini dan membalas kekalahan mereka dikandang putaran pertama lalu. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan Persela Lamongan dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga