Bawa Indonesia ke Final Piala AFF U-16, Fakhri Malah Puji Suporter Timnas

Bawa Indonesia ke Final Piala AFF U16 Fakhri Malah Puji Suporter Timnas Fakhri Husaini (Dok: PSSI)

Covesia.com - Dibawah asuhan pelatih Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-16 sukses melaju ke  final Piala AFF 2018 usai menyingkirkan musuh bebuyutannya, Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu ditorehkan top skor sementara, Amiruddin Bagus Kahfi lewat titip putih di menit 72'.

Penampilan apik dari skuad Garuda Muda itu justru membuat sang juruk taktik lebih memuji aksi sportifitas yang ditunjunkan suporter Timnas dalam laga tersebut.

"Apresiasi untuk para pemain dan suporter. Terutama suporter yang sudah menunjukkan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang bermartabat dan menjunjung tinggi nilai respek dan fair play," ujarnya Fakhri dikutip Antara, Jumat (10/08/2018). 

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah atas kemenangan ini. Sejujurnya, laga ini sangat ketat dan berat, saya pikir Malaysia akan bermain terbuka, namun ternyata mereka bermain sangat bertahan serta kompak. Pertahanan mereka sangat bagus, kami kesulitan membongkar pertahanan mereka," terang Fakhri terkait Laga.

Di Final, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand usai menyingkirkan Myanmar dengan skor sama 1-0. Kick off laga final ini akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB pada Sabtu besok.

Sebelum partai puncak, Malaysia dan Myanmar akan lebih dulu bertanding dalam perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-16 2018.

(ant/dnq)

Baca juga: Hindari Sanksi FIFA, Fakhri Husaini Minta Suporter Timnas Sportif saat Hadapi Malaysia

Berita Terkait

Baca Juga