Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Tantang Thailand di Final AFF U-16

Bungkam Malaysia 10 Indonesia Tantang Thailand di Final AFF U16 Penyerang timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi. (@timnasu16_ina)

Covesia.com- Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Dengan permainan menyerang, Indonesia beberapa kali mempunyai peluang. Namun, tim berjuluk Harimau Malaya Muda memiliki lini belakang yang cukup kuat. Mereka terus  membendung serangan-serangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Kemenangan Indonesia akhirnya didapat berkat gol tunggal Bagus Kahfi lewat titik pinalti di menit 72. Dengan kemenangan ini, Indonesia melangkah ke final dan akan menantang Thailand yang sebelumnya mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0. Final antara Indonesia vs Thailand akan diselenggarakan  di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Gol semata wayang Bagus Kahfi di laga ini pun mengukuhkan posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan 12 gol. Bagus unggul empat gol atas penyerang Vietnam Dinh Thanh Trung sudah tersingkir di fase grup.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga