Courtois Hengkang ke Madrid, Chelsea Rekrut Kiper Termahal Dunia

Courtois Hengkang ke Madrid Chelsea Rekrut Kiper Termahal Dunia Kepa Arrizabalaga saat di perkenalkan Chelsea menjadikan kiper termahal di dunia saat ini (Dok: Chelsea)

Covesia.com - Chelsea dan Real Madrid telah menuntaskan kesepakan transfer kiper Thibaut Courtois dengan mahar 31 juta poundsterling (586,5 miliar) plus pinjaman Mateo Kovacic selama satu musim penuh ke Chelsea pada Rabu waktu setempat.

Ini artinya, kiper timnas Spanyol itu secara resmi telah menjadi milik Real Madrid dalam bursa transfer musim panas ini.

Hanya berselang dua jam kepindahan Courtois ke Madrid, Chelsea langsung mengambil langkah besar dengan merekrut kiper muda Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Kepa resmi menjadi milik Chelsea dengan menjadikannya kiper termahal di dunia saat ini dengan transfer senilai 71,6 juta poundsterling atau setara dengan (1,3 triliun), memecahkan transfer milik Liverpool saat merekrut Alisson Becker dari AS Roma senilai 67 juta poundsterling) pada bulan lalu.

Di Chelsea, kiper spanyol 23 tahun itu mendapatkan kontrak dengan durasi tujuh tahun, namun belum diungkapakn berapa gaji yaang akan diterimanya bersama The Blues.

"Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karir saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya," ujar Kepa setelah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea.

"Begitu banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Mulai dari semua gelar yang telah diraihnya, pemain, kotanya dan terlebih kompetisinya. Saya bahagia Chelsea mempercayai dan merekrut saya" terang Kepa dikutip laman resmi klub, Rabu (09/08/2018).

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga