Selangkah Lagi, Chelsea Bakal Jadikan Kepa Kiper Termahal Dunia

Selangkah Lagi Chelsea Bakal Jadikan Kepa Kiper Termahal Dunia Kepa Arrizabalaga (Mirror)

Covesia.com - Klub Liga Spanyol Athletic Bilbao telah mengkonfirmasi bahwa kiper mudanya, Kepa Arrizabalaga telah disetujui raksasa Inggris Chelsea untuk dilepas dengan klausul pembelian senilai 71 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

"Pada hari Rabu 8 Agustus 2018, jam 12:02, Liga Sepak Bola Profesional telah disertifikasi untuk entitas kami bahwa pemain Kepa Arrizabalaga telah memenuhi persyaratan untuk pemutusan kontrak kerja sepihak yang sah yang menghubungkannya dengan Athletic Club," tulis keterang resmi Bilbao yang dikutip dari Mirror, Rabu (08/08/2018).

"Sertifikasi yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa pemain telah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri dan secara sepihak menyelesaikan hubungan yang bergabung dengannya sejak musim 2004/05 dan bahwa jumlah kompensasi yang ditetapkan dalam kontrak telah disetor," lanjut keterangannya.

"Atletik berterima kasih kepada pemain atas kontribusinya selama dia bertahan di Klub kami," tutup pernyataan resmi Bilbao.

Kepa, yang merupakan kiper pilihan ketiga Timnas Spanyol pada Piala Dunia kemaren menjadi target utama Chelsea setelah Thibaut Courtius tengah menuju kepindahannya ke Real Madrid dengan klausal 35 juta poundsterling.

Jika transfer itu terjadi, Chelsea dipastikan bakal menjadikan Kepa kiper termahal dunia saat ini dengan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Alisson (65 juta Pounsterling) dari AS Roma ke Liverpool bulan lalu.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga