Hindari Sanksi FIFA, Fakhri Husaini Minta Suporter Timnas Sportif saat Hadapi Malaysia

Hindari Sanksi FIFA Fakhri Husaini Minta Suporter Timnas Sportif saat Hadapi Malaysia Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (Dok: PSSI)

Covesia.com - Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak semifinal turnamen Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) besok. Pelatih Indonesia Fakhri Husaini berharap dengan dukungan penuh dari Suporter, timnya bisa mendapatkan hasil positif menuju babak final.

"Kami mengharapkan dukungan dan doa dari Suporter Indonesia. Namun, kami juga tidak ingin turnamen ini menjadi cela. Dukung kami dengan sportif, kami akan berupaya tampil maksimal," ujar Fakhri jelang Menghadapi Malaysia.

Laga Indonesia dan Malaysia kerap diwarnai rivalitas yang tinggi, terlebih lagi pasca insiden bendera Indonesia terbalik yang diunggah salah satu punggawa skuat muda Negri Jiran itu beberapa waktu lalu, yang memicu kontra di kubu suporter Timnas. 

Hal itu membuat Fakhri menghimbau suporter Timnas untuk menjaga pertandingan agar tidak mendapatkan sanksi dari AFC dan FIFA.

"Ini pertandingan sepak bola kelompok usia dibawah 16 tahun, bukan senior. Anak-anak ini adalah aset sepak bola kita di masa depan yang harus kita jaga. Saya menghimbau kepada penonton agar juga bisa saling menghargai tim kami, tim lawan, wasit dan sesama suporter lain, sebelum, sesaat dan sesudah pertandingan," terang Kakhri dikutip laman PSSI, Rabu (08/08/2018).

"Jangan sampai kreatifitas dan kegiatan positif lain yang sudah mereka lakukan sebelumnya ternoda hanya karena oknum, sehingga merugikan semua pihak. Atau lebih parahnya nama Indonesia akan terkena sanksi dari AFC dan FIFA," tutup Fakhri.

(dnq)

Baca juga: Hadapi Timnas Malaysia U-16, Ini Strategi yang Akan Diterapkan Fakhri Husaini

Berita Terkait

Baca Juga