Hadapi Timnas Malaysia U-16, Ini Strategi yang Akan Diterapkan Fakhri Husaini

Hadapi Timnas Malaysia U16 Ini Strategi yang Akan Diterapkan Fakhri Husaini Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (Dok: PSSI)

Covesia.com - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi musuh bebuyutannya Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 pada Kamis (09/08/2018) malam besok. Indonesia keluar sebagai Juara Grup A dan berhak maju ke babak penentu tersebut setelah membungkam Kamboja 3-0, sedangkan Malaysia keluar sebagai runner up grup B usai unggul tipis 1-0 atas Laos.

Laga krusial itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Malaysia, Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini sengaja menonton langsung laga Timnas Negri Jiran itu kontra Laos guna mengenal lebih dalam gaya permainan calon lawannya.

"Berkaca dari laga mereka, Malaysia bermain cukup bagus, meski Laos lebih banyak menekan. Malaysia unggul dalam daya tahan dan fisik yang mempuni," ujar Fakhri Husaini dikutip dari laman PSSI, Rabu (08/08/2018).

"Untuk strategi, tidak ada kata lain selain menekan mereka sejak awal pertandingan dan membuat gol. Kami telah mempersipkan tim untuk itu, dengan memberikan latihan yang tepat kepada para pemain," terang juru taktik Garuda Muda itu.

"Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya. Saya hanya ingin mereka tetap fokus selama bertanding," sambung Fakhri.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga