Singkirkan Laos, Malaysia Hadapi Indonesia di Semifinal AFF U-16

Singkirkan Laos Malaysia Hadapi Indonesia di Semifinal AFF U16 Jadwal pertandingan semifinal Piala AFF U-16. (@timnasu16_ina)

Covesia.com- Tim Malaysia U-16 dipastikan lolos ke semifinal piala AFF setelah mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (7/8).

Tambahan tiga poin membuat Malaysia lolos ke semifinal sebagai runner- up di Grup B dengan mengoleksi 9 poin. Mereka unggul dua poin dari Laos yang hanya mampu bercokol diurutan ketiga. Sedangkan Thailand meraih 10 poin dan menjadi juara grup.  

Timnas Indonesia U-16  yang sudah menjadi juara di grup A dengan menyapu bersih lima kemenangan dipastikan akan menghadapi  Malaysia disemifinal , Kamis (9/8/2018). Sedangkan juara grup B Thailand akan menghadapi  runner-up grup A, Myanmar.

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia dipastikan akan seru dan panas. Terlebih, sebelumnya salah satu pemain Malaysia Amirul Ashrafiq Hanifah sempat berulah dengan menggunggah bendera Indonesia terbalik di instagram miliknya. Hal ini sempat menyulut amarah nitizen Indonesia.

Hal ini juga terlihat saat supporter Indonesia hadir dilaga Thailand vs Malaysia di Stadion Gelora Joko Samudro. Suporter sempat menyanyikan lagu hinaan ke pemain Malaysia.  Hal ini sempat direspon keras oleh Federasi Sepak Bola Malaysia dengan melaporkan kejadian tersebut ke AFF.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga