Rossi Ungkapkan Penyebab Motornya Melambat Saat Balapan di Brno

Rossi Ungkapkan Penyebab Motornya Melambat Saat Balapan di Brno Valentino Rossi saat memimpin balapan di Sirkuit Brno, Ceko sebelum dirinya melabat turun ke posisi kelima (@YamahaMotoGP)

Covesia.com - Pebalap gaek Valentino Rossi mengaku kecewa saat dirinya sempat memimpin pada awal balapan, namun tiba-tiba merosot ke posisi kelima di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu kemaren.

Pemilihan ban depan yang berbeda dari para kompetitornya membuat orang-orang beranggapan, bahwa sang Juara dunia sembilan kali itu salah dalam memilih ban.

Rossi menggunakan ban depan medium di Brno, sedangkan pebalap lain menggunakan ban hard. Namun dirinya mengungkapkan bukan masalah ban depan yang menyebabkan tunggangannya melambat.

"Anda tahu, saya pikir balapan saya sangat bagus. Juga mulai dan di lap pertama saya kompetitif dan saya tetap di depan," ujar Rossi seperti yang dikutip dari Crash.net, Senin (06/08/2018).

"Namun sayang ketika ban belakang kehilangan sedikit genggaman dan mulai meluncur, dan itu membuat saya kesulitan untuk mendapatkan akselerasi, kami mulai kehilangan kecepatan di sana," terangnya.

Saat performa ban belakangnya mulai menurun Rossi berinisiatif untuk menjaga kondisi ban.

Strateginya juga berjalan mulus dengan berhasil menyalip Cal Crutchlow di lap-lap akhir.

"Saya melakukan pertempuran yang sangat bagus dengan Crutchlow. Pada akhirnya saya bisa menyusulnya. Namun sayangnya itu tidak cukup untuk podium," tutup pebalap Yamaha itu.

Rossi akhirnya finis di posisi keempat, sedangkan podium satu hingga ketiga diraih Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Hasil tersebut tetap membuatnya bertahan di peringkat kedua klasemen sementara, namun berpeluang disalip Dovizioso yang bertengger di posisi ketiga usai memenangkan GP Ceko itu.

(dnq)

Baca juga: Asapi Lorenzo dan Marquez, Dovizioso Juarai GP Ceko

Berita Terkait

Baca Juga