Bagus Kahfi Kejar Pecahkan Rekor Gol Piala AFF U-16

Bagus Kahfi Kejar Pecahkan Rekor Gol Piala AFF U16 Bagus Kahfi melakukan selebrasi usai mencetak gol. (kiri). (Foto: PSSI)

Covesia.com- Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri memang sudah memimpin daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara dengan delapan gol di Piala AFF U-16 2018.

Torehan gol Bagus diprediksi akan terus bertambah. Apalagi Kamboja yang jadi lawan terakhirnya, Senin (6/8/2018) sore nanti memiliki pertahanan yang tidak terlalu bagus. Dari 4 laga yang telah dijalani, tim asuhan Lee Taehoon itu telah kebobolan delapan gol dari empat pertandingan.

Tambahan satu gol di laga sore nanti melawan Kamboja akan membuat Bagus memecahkan rekor top skor Piala AFF U-16. Sepanjang sejarah Piala AFF U-16, pencetak gol terbanyak dalam satu edisi adalah pemain Australia, John Robert dan Marc Moric dengan torehan delapan gol.

John Robert mencatatkannya dua kali di tahun 2016 dan 2017. Sementara Marc Moric sekali mencatatkannya di tahun 2016, untuk menjadi top skor bersama dengan Roberts.

Otomatis, dengan tambahan satu gol saja, striker jebolan JSSL Chelsea FC berusia 16 tahun akan memecahkan rekor top skor Piala AFF U-16 sepanjang masa.

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga