Polrestabes Bandung Kerahkan 800 Personel untuk Pengamanan Asian Games 2018

Polrestabes Bandung Kerahkan 800 Personel untuk Pengamanan Asian Games 2018 Ilustrasi petugas polisi

Covesia.com - Demi kelancaran perhelatan Asian Games 2018, sebanyak 800 personil dikerahkan Polrestabes Bandung. Semua personel akan ditempatkan untuk pengamanan para atlet serta ofisial Asian Games 2018 di hotel-hotel serta lokasi latihan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo di Bandung, Senin, mengatakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai lokasi tempat penginapan dan latihan atlet cabang olahraga sepak bola.

Ia menyebutkan terdapat sembilan negara, tiga hotel, dan tiga venue olahraga sebagai tempat latihan para atlet untuk persiapan pertandingan pada tanggal 10 Agustus mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurut Hendro, pihaknya telah melakukan pengecekan serta melakukan rapat koordinasi untuk memastikan kesiapan pengamanan oleh anggota.

"Polisi melakukan pengecekan pengamanan. Pengecekan ini dimaksudkan agar para kapolsek dan anggota mengerti," ujarnya dikutip Antara, Senin (06/08/2018).

Selain hotel dan tempat latihan, aparat kepolisian mengamankan kedatangan para kontingen.

Rencananya, pesepak bola dari sembilan negara akan tiba di Bandung dengan dua alternatif, kereta api dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung dan Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Husein Sastranegara.

"Hasil pengecekan, Polrestabes Bandung siap mengamankan Asian Games 2018," katanya.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga