Dukung Atlet Indonesia Berlaga di Asian Games 2018

Dukung Atlet Indonesia Berlaga di Asian Games 2018 18th Asian Games, Indonesia, Jakarata-Plaembang 2018

Covesia.com - Pada tahun 1962 lalu, Presiden Soekarno pernah mengucapkan “Dengan mengucap Bismillah, saya menyatakan Asian Games keempat tahun 1962 di Jakarta, resmi dibuka.”

Itulah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia di Kancah internasional. Indonesia yang baru merdeka ternyata berani dan mampu gelar event olahraga yang cukup besar seperti Asian Games kala itu.

Setelah 56 tahun berlalu, Asian Games kembali digelar di tanah air dan juga akan mengambil tempat di tempat yang sama dengan 56 tahun yang lalu, tepatnya di Jakarta. Hanya saja, kali ini Jakarta juga akan didukung oleh kota Palembang dalam mensukseskan Asian Games 2018.

Asian Games 2018


Asian Games atau yang dikenal juga dengan Olimpiade Asia adalah event olahraga bertaraf internasional yang diikuti oleh hampir semua negara-negara yang ada di Asia. Pada tahun 2017 lalu, Asian Games dilangsungkan di negara Korea Selatan.

Sebagai tuan rumah dan sebagai masyarakat Indonesia, sayang rasanya apabila kita melewatkan kesempatan menonton langsung berbagai laga atau pertandingan macam-macam cabang olahraga yang diperlombakan dalam Asian Games kali ini.

Karena acara ini tidak hanya dilangsungkan empat tahun sekali, melainkan, ini adalah kesempatan besar bagi kita untuk menonton langsung di lapangan karena berada di Indonesia.

Karena berada di Indonesia lah, kita bisa menonton langsung dengan biaya yang lebih murah tanpa perlu membeli tiket pesawat untuk pergi ke luar negeri. Kesempatan ini sebaiknya tidak dilewatkan untuk menyaksikan langsung cabang olahraga favorit bersama anak maupun anggota keluarga.

Menyaksikan langsung sebuah pertandingan dari jarak dekat dan merasakan langsung keseruan maupun ketegangan dari setiap perlombaan akan memberikan kita pengalaman menonton yang berbeda, jika dibandingkan dengan menonton dari layar kaca.

Menonton langsung juga akan jadi pengalaman yang menarik bagi anak-anak. Dengan begitu mereka akan merasakan bagaimana  rasanya menjadi seorang atlet yang mewakili bangsa dan negara. Melihat atlet-atlet berprestasi, akan membuat mereka tertarik untuk ikut berprestasi membanggakan orang tua maupun negaranya di masa yang akan datang.

Pembukaan Asian Games 2018


Walaupun bisa menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 melalui layar kaca, tapi seperti yang telah saya katakan sebelumnya, perasaan dan antusiasme kita saat menonton langsung di lapangan pasti akan sangat berbeda.

Menurut informasi, pembukaan Asian Games di Jakarta kali ini akan sangat meriah karena melibatkan kurang lebih 6000 peserta yang terdiri atas penari, artis, musisi, tim kreatif tim produksi hingga teknisi.

Rencananya, pembukaan Asian Games kali ini akan jadi pertunjukan terbesar di Indonesia untuk membuktikan bahwa negara kita merupakan negara yang besar dan mampu menyelenggarakan sekaligus mensukseskan event berskala internasional seperti ini.

Menariknya, mereka mereka yang terlibat di acara pembukaan ini memiliki usia yang beragam. Mulai dari yang termuda yaitu 9 tahun dan yang paling tua adalah 77 tahun. Tontonan kolosal atau pertunjukan megah ini  akan memperlihatkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia di antara keragaman budaya yang mereka miliki.

Beberapa artis yang rencananya juga ikut terlibat dalam kemeriahan Asian Games 2018 ini antara lain, Anggun C Sasmi yang dikenal sebagai artis internasional.

Kemudian ada juga nama-nama beken seperti Raisa, Kamasean dan Via Vallen, Fatin Shidqia, Putri Ayu, Tulus, hingga Edo Kondologit. Mereka akan menghibur langsung lebih dari 42000 penonton yang akan datang menyaksikan pertunjukan kolosal ini.

Panggung yang digunakan untuk melakukan pertunjukan dalam pembukaan Asian Games kali ini dibuat oleh pengrajin asal Bandung dan Jakarta yang ukurannya mencapai, panjang 120m dengan lebar 30 m dan tinggi 20 m. 

Panggung berukuran raksasa yang bernuansa pegunungan tersebut akan didukung karya pertunjukan yang juga tidak kalah luas berukuran 1350 meter persegi. Sudah bisa membayangkan bagaimana keseruannya.

Yuk nonton langsung Asian Games 2018, jangan hanya melalui TV!

Pengen tahu rahasia beli smartphone online agar dapat harga murah? Klik disini, yuk!

(Bk)

Berita Terkait

Baca Juga