Prediksi Laga Borneo FC Vs Mitra Kukar

Prediksi Laga Borneo FC Vs Mitra Kukar (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Laga penuh gengsi "Derby Kalimantan timur atau Derby Borneo" akan tersaji saat Borneo FC menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, malam ini, Senin (06/08/2018). Duel yang juga bertajuk Derby Mahakam itu memiliki makna tersendiri bagi kedua tim.

Bagi Borneo FC kemenangan ingin diraih untuk mempertegas siapa yang terbaik di Kalimantan Timur. Sementara bagi tim tamu, tiga poin bisa membalas kekalahan, 0-1 di putaran pertama. Tak hanya itu, laga ini juga menjadi debut pelatih anyar tim Naga Mekes, Rahmad Darmawan alias RD.

Pelatih tim Pesut Etam, Dejan Antonic, antusias kembali bertemu dengan RD. Dirinya menilai mantan pelatih Sriwijaya FC itu berkualitas dan memiliki segudang prestasi.

Untuk itu Dejan Antonic mewanti-wanti para pemain untuk tampil disiplin sepanjang pertandingan. Baginya, RD memiliki potensi untuk membangkitkan performa Mitra Kukar.

"RD bisa membawa Mitra Kukar dan itu akan kami waspadai. Dia tentu akan menyiapkan strategi terbaik untuk melawan kami," kata Dejan.

Melawan Mitra Kukar, Borneo FC kemungkinan besar akan menurunkan dua rekrutan anyar yakni Renan Alves (bek tengah), Matias Conti (striker), dan Tijani Belaid (gelandang). Kehadiran tiga pemain anyar itu diharapkan bisa semakin mengagkat performa tim kebanggaan masyarakat Samarinda.

"Pertandingan akan berjalan menarik. Apalagi ini berlangsung di tempat netral yang sedikit merugikan kita. Namun kami yakin bisa meraih tiga poin," ungkapnya.

Sementara, RD mengaku tak akan banyak mengubah pola permainan Mitra Kukar. Sebab, dirinya baru memberi program latihan secara singkat untuk Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Dirinya mencoba tidak terlalu banyak memberikan perubahan yang signifikan. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu hanya memberikan beberapa poin-poin yang dirasa penting.

"Saya ingin mengetahui secara persis yang sudah biasa dilakukan dalam latihan dan pertandingan sebelumnya. Saya ingin menyesuaikan diri dengan tim ini dulu," tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata;Diego Michels, Azamat Baimatov, Renan da Silva, Abdul Rachman;Tijani Belaid, Sultan Samma, Mahardiga Lasut;Ambrizal Umanailo, Lerbi Eliandri, Matias Conti.

Pelatih: Dejan Antonic

Cadangan: Gianluca Pandeynuwu, Firdaus Ramadhan, Wildansyah, Ahmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Febri Setiadi Hamzah, Billy Keraf, Titus Bonai.

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon;Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Bobby Satria, Rendi Siregar;Bayu Pradana, Lutfi Kamal, Danny Guthrie;Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Gerri Mandagi, Saepulloh Maulana, Abdul Gamal, Rifan Nahumarury, Anindito Wahyu Erminarno, Aldino Herdianto, M. Bachtiar.

Pertemuan Terakhir

  • 02/04/2018 :Mitra Kukar 0-1 Borneo FC
  • 23/02/2018 :Borneo FC 0-0 Mitra Kukar        
  • 23/10/2017 : Mitra Kukar 0-4 Borneo FC
  • 11/07/2017 : Borneo FC 1-0 Mitra Kukar

Prediksi Skor

Laga ini dipastikan akan berlangsung ketat. Borneo FC yang mengalami kekalahan dilaga sebelumnya atas Sriwijaya FC ingin meraih poin penuh untuk pelampiasan kekalahan tersebut. Sedangkan Mitra Kukar memiliki misi menebus kekalahan diputaran pertama lalu. Apalagi Mitra Kukar memiliki modal positif dengan kemenangan atas Arema FC dengan skor 4-3.

Laga yang juga berlangsung ditempat netral menjadikan derby ini semakin sengit. Kepercayaan diri penuh dari kedua tim untuk sama-sama meraih tiga angka diprediksi akan membuat skor berjalan ketat. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga